Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panggilan Alam Liar (The Call Of The Wild) Jack London

gambar
Rp.50.000,- Rp.45.000 Diskon
Judul: Panggilan Alam Liar (The Call Of The Wild)
Penulis: Jack London
Penerbit: Gramedia, 2019
Tebal: 160 halaman
Kondisi: Bagus (Ori Segel)

The Call of the Wild ini adalah sebuah animal story, atau cerita tentang hewan. Tokoh utamanya adalah seekor anjing blesteran St. Bernard besar dengan seekor anjing gembala Scotch (Scotch Collie) bernama Buck. Buck ini awalnya tinggal di sebuah rumah Hakim Miller yang hangat dan nyaman di California. Tapi suatu hari, salah satu pegawai Hakim Miller yang jahat menculik Buck dan menjualnya kepada penadah anjing. Pada masa-masa itu, demam emas sedang berlangsung di daerah Klondike, Kanada. Daerah yang dingin bersalju. Mereka butuh anjing-anjing penarik kereta salju. Mereka butuh anjing-anjing dalam jumlah yang sangat besar. Jadi, dimana-mana terjadi banyak penculikan anjing, dan Buck termasuk menjadi salah satu korbannya.

Buck diperlakukan dengan sangat kasar dan kejam. Kelaparan dan pukulan harus dihadapinya. Belum lagi hukum alam liar yang juga menyerangnya. Tidak hanya mengalami kekejaman manusia, Buck juga harus beradaptasi dengan kekejaman dan hukum yang harus dihadapi sesama anjing di alam liar. Tapi Buck adalah anjing yang cerdas dan cepat beradaptasi. Bisa dibilang, Buck ini seekor alfa juga. Pekerjaan seberat apa pun dia jalankan dengan baik dan luar biasa.

Sayang, tak ada yang abadi di dunia Buck. Dan di Klondike, saat itu, anjing-anjing tak ubahnya bagai komoditas yang bisa diperjual belikan dengan mudah. Dia berpindah dari satu kepemilikan ke kepemilikan yang lain. Semakin lama semakin parah. Yang terakhir malah hampir menewaskannya. Kalau bukan karena insting Buck yang tajam, dan kalau bukan karena ada John Thornton yang menyelamatkannya dari kekejaman dan kebodohan manusia. Hanya Thornton lah pemilik Buck yang paling baik, dan Buck juga sangat mencintai Thornton. Banyak petualangan yang mereka jalani bersama.

Tapi naluri alami dan liar Buck telah lama bangkit sejak dia mulai menjalani kehidupan di alam liar. Naluri primitif yang ada jauh di dalam diri Buck memanggil-manggilnya untuk memasuki alam liar secara totalitas. Hanya John Thornton lah yang menahannya untuk tetap berada di sisi manusia. Sayangnya, sekali lagi, tak ada yang abadi. Petualangan Buck dengan Thornton harus berakhir tragis akibat serangan suku Yeehats yang menewaskan Thornton. Maka dengan ini, berakhirlah kisah Buck di sisi para manusia, dan dimulailah kehidupan Buck di alam liar.
Pesan Sekarang