Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

The Hobbit (J.R.R. Tolkien)

gambar
Rp.70.000,- Rp.55.000,- Diskon
Judul: The Hobbit
Penulis: J.R.R. Tolkien
Penerbit: Gramedia, 2017
Tebal: 356 halaman
Kondisi: Baru (Ori Segel)

Kisah ini barawal dari Mr. Bilbo Baggins ─ seorang hobbit (makhluk yang tingginya hanya mencapai pinggang manusia dewasa dan tidak pernah memakai sepatu karena kaki mereka memiliki sol alami serta berbulu lebat) yang jarang berpergian, suka kenyamanan, berlama-lama di liangnya yang hangat dan penuh makanan bernama Bag-End─tiba-tiba dikunjungi oleh seorang penyihir tua Gandalf. Sang penyihir memang punya tempat tersendiri bagi keluarga Took, buyut hobbit yang terkemuka. Atas nama kedekatan tersebutlah Gandalf menawarkan (dengan sedikit memaksa) kepada Bilbo Baggins untuk ikut berpetualang mencari harta karun tiada tara jumlahnya di Gunung Sunyi, tempat naga raksasa Smaug bertahta. Tawaran gila ini awalnya ditolak Bilbo mentah-mentah, karena dia tahu, orang sepertinya tidak memiliki kemampuan apa-apa untuk menembus rute ke Gunung Sunyi yang terkenal mematikan. Tapi lama-kelamaan tawaran itu akhirnya diterima juga oleh Bilbo setelah berhasil diyakinkan 13 kurcaci yang sebenarnya ide ke Gunung Sunyi berasal dari mereka yang ingin merebut kembali harta leluhur bangsa Kurcaci yang dirampas oleh seekor Naga besar yang kejam bernama Smaug.

Perjalanan mereka ternyata tidak mudah. Di tengah jalan menuju Gunung Sunyi tempat tinggal Smaug, rombongan Bilbo menemui banyak rintangan seperti kakak-beradik Troll yang bodoh, para serigala ganas yang disebut Warg, pasukan Goblin yang kejam, laba-laba raksasa di Hutan penuh sihir, ditangkap oleh Kerajaan Peri, sampai akhirnya mereka terlibat dalam perang bersejarah antara 5 bangsa. Dalam petualangannya ini Bilbo menemukan sebuah Cincin di Gua Gollum, yaitu sebuah cincin sakti yang sebelumnya selama 500 tahun dipegang oleh Gollum dan kelak akan mengubah takdir dunia!

Kisah dalam The Hobbit ini merupakan permulaan dari epik karya J.R.R. Tolkien, Lord of the Rings, salah satu ceerita fantasi paling terkenal di dunia. Buku The Hobbit ini menggambarkan betapa hebatnya Tolkien, sang maestro cerita fantasi, yang sanggup menciptakan sebuah dunia fantasi beserta para penghuninya, dengan gaya penulisan yang mampu membuat imajinasi pembaca terbawa oleh cerita.
Pesan Sekarang

Berlangganan via Email