Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cintaku di Kampus Biru

gambar
Rp.53.000,- Rp.40.000,- Diskon
Judul: Cintaku di Kampus Biru
Penulis: Ashadi Siregar
Penerbit: Gramedia, 2018
Tebal: 134 halaman
Kondisi: Bagus (Ori Stok lama)

Cintaku di Kampus Biru sebuah Novel buah karya Ashadi Siregar merupakan tonggak klasik novel pop Indonesia. Novel ini pernah di jadikan Film dan pernah di sinetronkan. Novel ini mengambil seting di Jogjakarta tepatnya di UGM. Novel ini menceritakan sorang pemuda yang cakep, periang, aktif, kocak, pintar yang bernama Anton. Awal cerita, di ceritakan pertemuan Anton dan Erika di perpustakaan. Erika seorang gadis cantik yang di tinggal pacarnya studi Jerman. Anton di hadapkan permasalahan-permasalahan antaralain, jangka waktu studinya yang sudah mepet, Marini yang ngebet meminta untu dinikahi, belum lulus vak Ibu Yusnita, urusan organisasi intrakampus, dan pengembangan cerita mengembangkan keempat masalah di atas.

Anton mencoba menyelesaikan masalah dalam hidupnya satu-persatu, dia mengingat orang tuanya yang mampu membiayai kuliahnya hanya lima tahun. Anton mencoba menyelesaikan masalah pertamanya dengan bu Yusnita, dia menemui bu yusnita mencoba membicarakn masalahnya baik-baik namun, namun dosenya itu tetap bersi keras terhadap keputusanya tersebut. Masalah dengan bu Yusnita dapat diselesaikan ketika diadakan RISET di Dataran Tinggi Dieng, dengan segala bujuk rayunya, perhatian, dan kebaikan Anton akhirnya Bu Yusnita mampu dikalahkanya. Anton pernah jatuh cinta kepada bu Yusnita namun, dia harus menerima kenyataan Bu Yusnita lebih memilih menikah dengan pak Gunawan. Novel ini mengajarkan kepada pembaca khususnya kepada remaja, dalam menjalani percintaan jangan meniru Anton yang bimbang dan terkesan menyia-nyiakan orang yang Cinta kepadanya,dan sangat terlihat dalam cerita antara Anton dan Marini. Di Dataran Tinggi Dieng kisah cinta dengan Marini harus berakhir, Marini yang merasa kurang di perhatikan mencari cinta dari sahabat Anton.

Marini yang meminta kepada Anton untuk segera dinikahi membuat Anton pusing, karena saat masalahnya dengan Bu Yusnita belum selesai, Marini minta dipirhatikan. Anton yang merasa tertekan mencoba mencari hiburan kepada Erika. Anton sesosok lelaki yang mengisi kesepian Erika dan akhirnya Erika jatuh hati kepadanya. Pada awalnya hubungan dan kedekatan mereka mendapat ketidaksetujuan dari Ibu Erika, Namun ketika ibunya menemui Anton untuk meminta maaf atas kesalahanya, dan meminta kembali menemui Erika. Namun lantaran mersa terhina Anton belum sudi untuk menemui Erika di rumahnya. Akhirnya anton tersadar bahwa saat ini Erika benar-benar membutuhkan dirinya dan cerita ditutup dengan bersatunya cinta Anton dan Erika.
Pesan Sekarang