Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hitler vs Pink Triangle: Perang Nazi Melawan Sifilis, Homoseks, dan Penghancuran Seksologi

Judul: Hitler vs Pink Triangle: Perang Nazi Melawan Sifilis, Homoseks, dan Penghancuran Seksologi
Penulis: FX Rudy Gunawan
Penerbit: Spasi & VHRBook, 2007
Tebal: 159 halaman
Kondisi: Bagus (stok lama)
Harga: Rp. 30.000 (blm ongkir)
Order: SMS/WA 085225918312
 

Bagaimanakah sikap Hitler terkait perilaku seks yang berada di luar kaidah dan norma-norma umum seperti kaum homoseksual misalnya? Meski sampai kini, sosok Hitler masih menjadi magnet bagi berbagai kalangan masyarakat dunia, namun masih sangat sedikit yang mengangkat atau mencoba mengungkap aspek yang satu ini.

Seperti yang ditulis peneliti dan pakar tentang Hitler, Erwin J. Haeberle, naiknya Hitler menjadi penguasa Jerman pada awalnya membatasi, kemudian melarang, dan pada akhirnya membasmi seluruh penelitian tentang seks di Jerman dan gerakan reformasi seks – pada tahap pertama dilakukan dengan cara melakukan penyiksaan secara sistematis bagi para homoseks di Jerman antara 1933 hingga 1945. Haeberle menelusuri pertemuan anti-Semit, antifeminisme, dan homophobia dalam ideologi seksual Nazi.

Gerakan reformasi seks sebenarnya hanyalah sebuah perkembangan wajar dari suatu masyarakat. Tapi dalam ideologi Nazi, setiap perkembangan yang membuka interaksi dengan lingkungan atau dunia lain, dianggap sebagai ancaman bagi kemurnian ras Arya. Ideologi Nazi sangat menentang nilai-nilai seksualitas di luar konteks reproduksi dan memberangusnya dengan kekejaman yang tak terbayangkan oleh akal sehat manusia.

Buku ini mengulas sejumlah hasil penelitian mendalam dari para pakar peneliti Hitler di wilayah sikapnya terhadap seksualitas.

Berlangganan via Email