Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Kontroversi Gereja di Jakarta

Judul: Kontroversi Gereja di Jakarta
Penulis: Ihsan Ali-Fauzi, dkk.
Penerbit: CRCS UGM, 2011
Tebal: 166 halaman
Kondisi: Stok lama (bagus)
Harga: Rp. 70.000 (blm ongkir)
SMS/WA: 085225918312



Buku ini merupakan bagian dari Serial Praktik Pluralisme yang diterbitkan oleh Program Studi Agama dan Lintas Budaya (Center for Religious and Cross-cultural Studies/CRCS), Sekolah Pascasarjana, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Penerbitan ini merupakan bagian dari pekerjaan di CRCS sejak 2008.

Dalam rangkaian ini, diterbitkan beberapa monograf yang merupakan hasil penelitian yang dilakukan mitra CRCS di beberapa wilayah lain di Indonesia (Medan, Banjarmasin, Jakarta, Yogyakarta, Bali, Makassar dan Papua) mengenai praktik pluralisme dalam masyarakat. Selain itu, diterbitkan pula sebuah buku yang tidak secara spesifik terfokus pada satu wilayah lokal, namun melihat praktik pluralisme secara lebih teoretis dan mencakup wilayah yang lebih besar, berjudul Pluralisme Kewargaan: Arah Baru Politik Keragaman di Indonesia (2011).

CRCS adalah program S-2 di Sekolah Pascasarjana, UGM yang didirikan pada tahun 2000. Melalui aktivitas akademik, penelitian dan pendidikan publik, CRCS bertujuan mengembangkan studi agama dan pemahaman mengenai dinamika kehidupan agama dalam isu-isu kemasyarakatan dalam konteks pembangunan masyarakat majemuk yang demokratis dan berkeadilan.

Pluralism Knowledge Programme (PKP) adalah sebuah program kolaborasi internasional antara lembaga akademik dan organisasi masyarakat sipil di empat negara, yaitu: CRCS (Yogya, Indonesia); Center for the Study of Culture and Society (Bangalore, India); Cross-Cultural Foundation of Uganda (Kampala, Uganda), dan diorganisir serta didukung oleh Kosmopolis Institute, University for Humanistics dan Hivos (Belanda). PKP bertujuan membangun dan mendistribusikan pengetahuan yang dapat memperkuat pemahaman mengenai pluralisme di keempat negara itu. Di antara program PKP di Indonesia adalah penerbitan Laporan Tahunan Kehidupan Beragama di Indonesia sejak 2009, memfasilitasi riset kolaborasi akademik-NGO mengenai praktik-praktik pluralisme lokal; dan International Summer School on Pluralism and Development, yang melibatkan pengajar dan peserta dari keempat negara tersebut.

Berlangganan via Email