Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Homeschooling Keluarga Kak Seto

Judul: Homeschooling Keluarga Kak Seto
Penulis: Kak Seto
Penerbit: Kaifa, 2007
Tebal: 208 halaman
Kondisi: Stok lama (bagus)
Stok kosong


Secara bahasa homeschooling adalah sekolah yang diadakan di rumah. Namun, pada hakikatnya homeschooling adalah sebuah sekolah alternatif yang menempatkan anak-anak sebagai subjek dengan menggunakan pendekatan pendidikan secara at home. Dengan pendekatan pendidikan secara at home inilah, anak-anak akan merasa nyaman dalam belajar karena mereka dapat belajar apa saja sesuai keinginannya. Mereka juga dapat belajar kapan saja, di mana saja, dan kepada siapa saja. Jadi, meskipun disebut homeschooling, tidak berarti anak akan terus-menerus belajar di rumah. Mereka juga dapat belajar di lingkungan mana saja asal situasi dan kondisinya nyaman dan menyenangkan sebagaimana kata at home. Di samping itu, homeschooling akan memberikan kehangatan dan perlindungan dalam pembelajaran terutama bagi anak yang sakit atau cacat. Memberikan waktu belajar yang lebih fleksibel, menghardirkan lingkungan sosial yang lebih terjamin, dan menjadikan pembelajaran berlangsung secara kontekstual. Inilah buku yang disajikan secara ringan, mudah dibaca, dan sangat khas Indonesia, yang berusaha keras menampilkan sisi-sisi menarik homeschooling dan cocok untuk masyarakat Indonesia. Ditulis oleh seorang pakar yang telah mengabdi puluhan tahun dan mencintai anak-anak menjadikan buku ini layak menjadi rujukan bagi siapa saja yang ingin memulai homeschooling.

Bab 1: Kak Seto menjabarkan tentang manfaat homeschooling, aturan-aturan dan legalitasnya dari pemerintah, tipe homeschooling (homeschooling tunggal, majemuk, dan komunitas) beserta kelebihan dan kekurangannya.
Bab 2: Kak Seto menyebutkan tokoh-tokoh nasional yang tumbuh dan berkembang lewat homeschooling seperti Ki Hajar Dewantara, Buya Hamka, dan KH Agus Salim.
Bab 3: Kak Seto menjabarkan tentang murah dan mudahnya melaksanakan homechooling. Juga penekanan tentang pentingnya peranan orangtua sebagai guru pertama bagi anak-anaknya.
Bab 4: Kisah tentang homeschooling dalam keluarga Kak Seto.
Bab 5: Kak Seto memberikan rujukan buku-buku yang dapat dijadikan referensi bagi para orangtua yang ingin menjalankan homeschooling untuk anak-anaknya.

Buku ini ditulis dengan bahasa yang sangat mudah untuk dipahami, disajikan dengan ringan dan ringkas, dan sangat khas Indonesia. Bagi Anda yang sedang mempelajari dan mencari informasi tentang homeschooling, buku ini layak untuk Anda baca.

Berlangganan via Email