Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Sang Pengelana (Kahlil Gibran)

Judul: Sang Pengelana
Penulis: Kahlil Gibran
Penerbit: Navila, 2000
Tebal: 152 halaman
Kondisi: Stok lama (bagus)
Stok Kosong


Kahlil Gibran adalah legenda, karya-karyanya terus dibaca oleh banyak orang di banyak negara. Sudah satu abad, kisah, puisi, kata-kata bijak yang muncul dari pemikirannya yang genial, bahkan kisah pribadinya, selalu menjadi pembicaraan. Gibran adalah mataair yang tak pernah kering, walau terus menerus ditimba. Kemasyhurannya melebihi batas usia yang ditakdirkan Tuhan pada dirinya.

Gibran bukan hanya kebanggaan dunia Timur, tempat dia dilahirkan, dan yang menjadi ilham bagi sebagian besar karya-karyanya. Namun ia juga kebanggaan Barat, tempat pematangan jiwa seninya, dan tempat di mana ia memandang dunia Timur dengan lebih jernih. Dua tempat dengan dua peradaban dan perbedaan kebudayaan itu mampu dielaborasi dalam dirinya. Gibranlah yang serius dan terus-menerus mendialogkan, memadukan dua budaya tersebut. Dua budaya yang kini sering dipertentangkan.

Sang Pengelana kami ambil dari dua buku, yaitu The Wanderer, yang berisi kisah-kisah dengan endapan kata-kata bijak yang reflektif. Selain itu kami lengkapi dengan surat-surat Kahlil Gibran pada Mary Haskell, orang yang berjasa membentuk dan mengarahkan jiwa seni, khususnya seni lukis yang mengalir dalam diri Gibran. Surat-surat itu, terkumpul dalam buku I Care About Your Happines.

Berlangganan via Email