Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Memoar Biru Gie

Judul: Memoar Biru Gie
Penulis: Agus Santosa
Penerbit: Gradien Books, 2005
Tebal: 123 halaman
Kondisi: Bekas (bagus)
Terjual Tuban


Daftar isi:
Prakata - Arief Budiman
Prolog: Memoar Biru Gie
Bab 1: Gie Tak Memilih Diam
Bab 2: Gie dan Sihir Kekuasaan
Bab 3: Atas Nama Kehendak Baik
Bab 4: Memoar Penolakan Gie
Bab 5: Sic Vos, Non Vobis
Catatan Manusia Pembelajar - Andrias Harefa
Tentang Penulis

"Meskipun agak terlalu diwarnai oleh perasaan hormat dan kagum, Agus tampaknya bisa menuliskan berbagai aspek dan nuansa dari kepribadian Gie. Dalam arti inilah bisa dikatakan bahwa buku ini berhasil. Dari seorang yang tidak pernah bertemu dan mengenal Gie, Agus ternyata bisa menceritakan banyak hal tentang seseorang yang bernama Gie ini. ... Usaha menghidupi idealisme kaum muda inilah yang merupakan sumbangan buku ini melalui kisah tentang Gie, seorang idealis yang mati muda, terlalu muda barangkali!" -Arief Budiman, Saudara kandung Soe Hok Gie

"Pada saat saya membaca buku ini, terasa seakan sosok Soe Hok Gie bangkit lagi. Saya merasakan sekali bahwa sang penulis berhasil mewujudkan karakter Soe Hok Gie di dalam buku ini, yang telah saya kenal sejak masa kanak-kanak saya." -Mang Ucup, Saudara sepupu Soe Hok Gie.

"Buku ini, bukan sekadar buku tentang dia, bukan sebuah pengamatan, tapi buku yang membawa napas dan semangatnya." -Henry Sujaya, co-founder Solidaritas Nusa Bangsa.

"Minat Gie yang bersifat paradoks serta empatinya yang mendalam pada keadaan sekeliling, membuatnya begitu steril sekaligus menjadikan hidupnya tidak mudah. ...Sebuah catatan yang manis dan singkat, seperti Gie." -Ita Siregar, Seorang pengagum Soe Hok Gie.

"Memoar Biru Gie tidak cuma memikat, ia sungguh menggugah siapa saja yang masih punya hati nurani." -Liana Poedjihastuti, Seorang konselor.

Berlangganan via Email