Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Novel Dragon, Harta Rampasan Perang Dunia II

Judul: Dragon, Harta Rampasan Perang Dunia II, Mimpi Meruntuhkan Hegemoni Barat dan Menguasai Dunia
Penulis: Clive Cussler
Penerbit: Dastan Books, 2008
Tebal: 632 hlm
Kondisi: Baru stok lama

Harga Rp 60.000,- (belum ongkir)
Order SMS: 085225918312


Jepang, 1945: Dua pesawat pembom Amerika membawa bom atom. Hanya satu yang berhasil menjalankan misinya dengan menjatuhkan bom di Hiroshima. Pesawat satunya terkubur di kedalaman Lautan Pasifik.

Samudra Pasifik, 1993: Sebuah kapal kargo Jepang yang terlantar di Samudra Pasifik meledak dan menyebabkan instalasi proyek rahasia bawah air National Underwater and Marine Agency (NUMA) hancur lebur. Sebagai direktur proyek itu, Dirk Pitt pun melakukan penyelidikan mengenai peristiwa tersebut.

Ternyata kargo dalam kapal itu terkait dengan rencana orang-orang Jepang fanatik yang ingin menguasai dunia dan meruntuhkan dominasi Barat dengan nama Proyek Kaiten. Mobil-mobil yang berisi bom telah disebar ke seluruh penjuru dunia, dan terutama Amerika. Semua itu berhubungan dengan Dragon Center yang tidak diketahui di mana letaknya.

Dari kedalaman Samudra Pasifik hingga tempat penimbunan harta rampasan Perang Dunia II di Jerman, Pitt bersama rekan-rekannya berpacu dengan waktu untuk menggagalkan ancaman mengerikan itu. Sebelum dunia terjerumus ke jurang kehancuran...

Setelah Treasure of Genghis Khan, ini buku kedua Clive yang lumayan seru untuk dibaca. Pengetahuan teknis-operasional, kajian fakta serta sejarah menjadi nilai tambah atas karya tulis Clive. Mungkin itu salah satu sebab yang membuat pembaca menjadi tertarik dengan karya penulis muda lokal E. S Ito dengan Rahasia Meede-nya di mana seakan memiliki aliran yang sejenis.

Dalam novel ini sebuah gagasan yang orisinil mengemuka tentang bagaimana kemungkinan Jepang untuk menjadi bangsa superior - sayangnya dengan ancaman kekuatan nuklir yang notabene mengancam Amerika, Rusia dan Eropa.

Sebuah organisasi kriminal Jepang dengan 'chauvinisme' sempit - kloning dari rasa bangga yang terlalu berlebihan sebagaimana aksi sejarah kelam yang telah dipertontonkan oleh sikap pongah Bangsa Aria - atas nama Nazi Jerman - dimana berlandaskan kekayaan hasil jarahan kolonialisme masa lampau, kesuksesan bisnis para simpatisan pendukungnya, dan perfeksionisme plot ancaman jahat dengan penguasaan pemutakhiran teknologi terotomatisasi tingkat tinggi menjadikan mereka cepat berbesar kepala untuk mediktekan kehendak terhadap jalannya perdagangan ekonomi dunia dan menghendaki bangku kekuasaan politik di negara adidaya.

Bagi para penikmat ide dan petualangan - apa yang disuguhkan clive tidaklah mengecewakan, bahkan mengagumkan.

***

Plotnya laju... Dragon adalah sebuah kisah petualangan yang mendebarkan.
— New York Daily News

Sungguh menakjubkan. Sangat direkomendasikan untuk setiap orang yang menyukai petualangan dan ketegangan.
— Barnes&Noble

Salah satu karya terbaik Cussler.
— Book Reporter

Sangat menghibur. Cussler benar-benar genius.
— Amazon Review

Menyenangkan, gaya penceritaannya renyah, dengan lika-liku cerita yang menantang.
— Kirkus Review

Penuh dengan kesenangan dunia bawah laut... Fans Cussler akan sangat menyukai Dragon.
— Houston Chronicle

Berlangganan via Email