Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Sains-Sains Islam

Judul: Sains-Sains Islam
Penulis: John L. Esposito
Penerbit: Inisiasi Press
Tebal: 250 halaman
Kondisi: Bekas (cukup)
Harga: Rp. 60.000 (blm ongkir)
Order: SMS 085225918312


Ada tiga pilar utama yang menentukan eksistensi dan superioritas suatu bangsa.
  • Keyakinan atau pandangan bangsa itu terhadap hal-hal yang bersifat “supreme”, keberadaan manusia dan realitas alam semesta.
  • Kemampuan bangsa tersebut dalam menginterpretasikan secara intelektual dan saintefik atas keyakinan tersebut dalam realitas kehidupan.
  • Adanya manusia-manusia par exellence yang berani dan cerdas untuk mendasarkan hidupnya tas keyakinan dan agama yang diyakininya secara penuh dan komprehensif.

Tiga pilar ini pula yang kita temukan dalam realitas kehidupan unat Islam era Rasulullah SAW, bersama para sahabat serta generasi-generasi berikutnya. Allah SWT, melalui ayat-ayat-Nya memuji umat Islam sebagai umat terbaik yang dilahirkan untuk manusia. Mereka sangat aktif dalam berdakwah, amar al-ma’ruf dan nahi al-munkar. Umat Islam generasi-generasi awal ini juga dikenal sangat kreatif, imajunatif dan mampu mengakselarasikan inteligensinya, sehingga berbagai penemuan ilmiah dan tekhnologi dapat dicapai. Hasil besarnya adalah mereka mapu membangun peradaban baru yang teramat monumental, dengan kekayaan prestasi umat manusia yang paling prestisius.

Buku dengan judul Sains-Sains Islam yang ada di tangan Anda ini mencoba menelusuri prestasi saintefik yang dilahirkan oleh umat Islam generasi tersebut. Ditulis para periset yang kaya pustaka oleh para ilmuwan kontemporer, Ahmad Dallal, Sheila Blair dan Majid Fakhry, buku ini diharapkan mampu memberikan inspirasi dan menggugah kesadaran kita, umat Islam untuk memacu prestasi saintefik dan intelektual di masa-masa akan datang.