Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Dalam Bayangan Lenin

Judul: Dalam Bayangan Lenin: Enam Pemikir Marxisme dari Lenin sampai Tan Malaka
Penulis: Franz Magnis-Suseno
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama, 2003
Tebal: 283 halaman
Kondisi: Bekas (cukup)
Terjual Jakarta


Buku ini merupakan kumpulan dari enam pemikir Marxisme yang diurutkan dari Lenin hingga Tan Malaka, enam pemikir tersebut yakni  V.I Lenin, Antonio Gramsci, Leon Trotsky, Karl Korsch, Georg Lukacs dan Tan Malaka.

Prof. Dr. Franz Magnis-Suseno SJ, merupakan guru besar di sekolah tinggi Filsafat Driyarkara, Jakarta. Beliau lahir ditahun 1936 di Jerman, beliau merupakan spesialis tentang Marxisme dan komunisme.

Dalam karyanya ini beliau ingin menyampaikan pesan, bahwa Lenin merupakan orang yang memiliki pikiran yang tajam, dan berani bertindak dengan misi revolusi.

Karl Marx dalam buku ini dikisahkan sebagai seorang Inspirator yang memiliki pemikiran yang hebat, Marx mengeklaim bahwa ada hukum-hukum perkembangan masyarakat begitu pula pembukaan rahasia mengenai perekonomian yang kapitalis.

Buku ini terdiri dari 7 bab, bab pertama mengupas Vladimir Llyic Lenin dari berbagai segi, begitu pula yang terjadi hingga bab ke 6. Bab kedua membahas Leon Trotsky, ke tiga membahas Georg Lukacs, ke empat membahas Karl Korsch, ke ima membahas Antonio Gramsci dan yang ke denam membahas dari tokoh Indonesia Tan Malaka atau ada yang menyebutnya Cheguevaranya Indonesia,.