Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Agama: Solusi atau Ilusi? Kritik atas Kritik Agama Karl Marx

gambar
Rp.60.000,- Rp.40.000,- Diskon
Judul: Agama: Solusi atau Ilusi? Kritik atas Kritik Agama Karl Marx
Penulis: Eusta Supono
Penerbit: Komunitas Studi Didaktika, 2005
Tebal: 161 halaman
Kondisi: Bagus (Ori Stok Lama)

Mengapa manusia harus beragama? Apakah agama dapat memecahkan persoalan kemanusiaan? Bukankah dengan beragama manusia semakin terasing dengan dirinya sendiri? SebenarNya apakahTuhan itu Ada? Bukankah Tuhan adalah ciptaan manusia yang menderita, yang membutuhkan penghiburan saja? Buku Agama itu SebenarNya Solusi atau ilusi? Kritik atas Kritik Agama Karl Marx akan menjawab semua pertanyaan itu. Ditambah lagi, dalam buku yang disajikan secara sederhana ini dibahas mengenai pandangan Marx mengenai agama sekaligus disajikan kritik atas pandangan agama Marx tersebut. Dan, pada bagian akhir disajikan bagaimana seharusnya agama menempatkan diri pada konstelasi kemasyarakatan dewasa ini.

Buku ini selain didesain menarik, disam paikan dengan bahasa rakyat, juga memuat hal-hal pokok untuk memahami kritik agama Karl Marx. Lain daripada itu, buku ini jauh dari pretensi untuk menyudutkan kaum beragama, karena selain menguraikan kritik agama Karl Marx, buku ini juga menyajikan kritik atas pandangan Marx yang menurut pandangan penulis buku ini kurang lengkap dan kurang seimbang. Nah, bagaimana perdebatan seputar per nyataan Marx bahwa agama hanyalah candu masyarakat, dapat dijumpai dalam buku ini.

Bagi Anda kaum beragama, kaum beriman kepada Tuhan yang Esa, yang penuh kasih dan semua orang yang berkehendak baik buku ini dialamatkan. Buku ini pantas menjadi bahan perenungan sekaligus mengingatkan cara beriman kita. Semoga, Anda kaum beriman dapat semakin menemukan Allah dalam tata masyarakat yang adil sebagaimana menjadi cita-cita Marx dan semua orang yang berkehendak baik.
Pesan Sekarang