Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Thank You for Being Late (Thomas L. Friedman)

gambar
Rp.160.000,- Rp.100.000,- Diskon
Judul: Thank You for Being Late
Penulis: Thomas L. Friedman
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama, 2018
Tebal: 588 halaman
Kondisi: Bagus (Ori Baru Segel)

Thank You for Being Late (2016) memaparkan perubahan percepatan di era akselerasi yang meliputi tiga kekuatan besar, yaitu teknologi, globalisasi, dan perubahan iklim. Di dalam buku ini, Anda akan mendapatkan penjelasan bagaimana menghadapi perubahan tersebut dengan cara membangun optimisme di setiap perubahan yang terjadi di dunia.

Siapa penulis buku ini?
Thomas L.Friedman adalah kolumnis, jurnalis, dan penulis dari Amerika Serikat. Ia telah menerbitkan beberapa buku seperti From Beirut to Jerusalem (1989), The World is Flat (2005), That Used to Be Us (bersama Michael Mandelbaum, 2011), dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selain menulis buku, ia menulis banyak artikel dan kolom dwimingguan di The New York Times. Topik utama tulisannya berkutat seputar urusan luar negeri, globalisasi, dan teknologi. Ia juga telah tiga kali memenangkan hadiah Pulitzer.

Untuk siapa buku ini?
Para pemimpin, akademisi, teknolog, dan analis yang tertarik dengan akselerasi globalisasi. Siapa saja yang ingin selalu optimis dalam menghadapi setiap perubahan di dunia.

Apa yang dibahas buku ini?
Zaman percepatan, teknologi, mesin, dan globalisasi

Percepatan telah mempengaruhi manusia dan budaya, sehingga membuat segala tata hidup berubah. Hal inilah yang seharusnya dipikirkan ulang oleh setiap orang dalam menjalani kehidupan modern saat ini.

Anda hanya perlu berhenti sejenak dan merenung, bukan malah menghindar. Yakinkan optimisme pada diri Anda dan buat lebih produktif untuk menghadapi dunia yang sedang berubah.

Dalam rangkuman ini Anda akan mempelajari beberapa hal dari buah pikir dan pengamatan serta pengalaman Friedman terkait dengan zaman percepatan, teknologi, mesin, dan globalisasi.

Hal-hal menarik yang akan Anda pelajari antara lain:

apa itu zaman percepatan menurut hukum Moore;
kenapa tiga kekuatan percepatan mempengaruhi berbagai aspek kehidupan modern;
apa dampak supernova bagi kehidupan;
bagaimana supernova mendorong kemajuan sekaligus memperkuat dan mempercepat aliran global; dan
kenapa globalisasi dapat memunculkan kreativitas pada manusia.
Pesan Sekarang