Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Surga di Timur: Banda Neira, Pulau Saparua: Melacak Jejak Islam dan Eksotisme di Indonesia Timur

gambar
Rp.35.000,- Rp.10.000,- Obral
Judul: Surga di Timur: Banda Neira, Pulau Saparua: Melacak Jejak Islam dan Eksotisme di Indonesia Timur
Penulis: Brillianto K. Jaya
Penerbit: Salsabila, 2014
Tebal: 168 halaman
Kondisi: Bagus (Ori Stok Lama)

Surga di Timur adalah sebuah catatan perjalanan penulis menapaki jejak sejarah di Kepulauan Banda dan Pulau Saparua, Maluku. Tidak hanya keindahan alamnya yang menakjubkan, tapi sejarah yang melingkupinya juga tidak kalah mengesankan.

Monumen Parigi Rante, Rumah Budaya Banda Naira, Monumen Pattimura, Benteng Duurstede adalah sebagian dari penanda perjalanan panjang perjuangan putra daerah mengusir penjajah.

Pesona rempah-rempah di bumi Maluku bahkan telah menarik bangsa asing untuk menguasai satu satunya tempat penghasil pala terbaik di dunia ini.

Sambil berjalan-jalan dan bersenang-senang penulis juga mengungkapkan serangkaian fakta yang menggelitik tentang jejak Islam di Maluku. Selamat menikmati!

“Travel writer itu bukan sekadar melihat, tapi menemukan. Buktinya adalah Brill, penulis buku ini. Dia jadi terbuka mata-batinnya. Menjadi Indonesia itu harus dimulai dengan melakukan perjalanan. Ada 17.000 pulau yang harus kita kenali. Dan Brill sudah memulainya dari Maluku.” (Gola Gong, Novelis, Backpacker)

“Seroya berdiri kemudian berlari dan berteriak, Brill ingin membuktikan dirinya melalui perjalanan singkat sebagai manifestasi kecintaannya terhadap republik. Karena masa lalu membentang ke belakang, dan masa depan membentang menuju hari esok. Brill berusaha menjelaskan kepada kita bahwa Indonesia penuh dengan warna dan harmoni alam, budaya, dan sejarah yang mengagumkan. Seolah-olah saya dan anda terlibat di dalam perjalanan sejarah itu. Buku ini akan menjadikan kita semakin terbuka, semakin mencintai negeri yang teramat indah ini.”
(Asep Kambali, Sejarawan, Pendiri Komunitas Historia)
Pesan Sekarang