Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bersiap Mempelajari Kajian Komunikasi

gambar
Rp.60.000,- Rp.30.000 Diskon
Judul: Bersiap Mempelajari Kajian Komunikasi
Penulis: Will Barton & Andrew Beck
Penerbit: Jalasutra, 2010
Tebal: 240 halaman
Kondisi: Bagus (Ori Stok Lama)

Buku ini mengasumsikan ketiadaan pengetahuan dalam bidang kajian komunikasi pada pembaca. Bagi mahasiswa yang belum pernah mempelajari kajian komunikasi sebelumnya, buku ini menawarkan gagasan tentang apa yang harus dipersiapkan dan dilakukan.

Bagi mahasiswa yang tengah mempelajari kajian komunikasi atau media di sekolah tinggi atau perguruan tinggi, buku ini menyuguhkan bantuan pembelajaran yang padat dan komprehensif.

Bagian Satu berisi rangkuman materi kajian komunikasi, pemaparan pelbagai pendekatan yang kini digunakan, pelbagai teori tentang Komunikasi yang diajarkan, perangkat alat kajian komunikasi, serta pendekatan untuk memahami pelbagai objek kajian teori-teori tersebut: semiotika, analisis wacana, konstruksionisme, retorika visual, materialisme historis, psikoanalisis, kritisisme gender (mencakup feminisme, post-feminisme, dan teori homoseksualitas), strukturalisme dan post-strukturalisme, post-modernisme, dan poskolonialisme.

Bagian Dua membahas pelbagai kecakapan belajar untuk program sarjana komunikasi tingkat pembacaan yang diharuskan, jenis-jenis tugas dan penilaian, manajemen waktu, cara menggunakan tutorial, membuat catatan dalam perkuliahan, pelbagai kecakapan menulis dan revisi untuk ujian dan cara lulus ujian (termasuk 'model-model' pertanyaan dan jawaban ujian).

Will Barton adalah Dosen Senior Komunikasi, Media, dan Cultural Studies pada Coventry School of Art and Design. Andrew Beck adalah Dosen Kepala Komunikasi Terapan di Coventry School of Art and Design.
Pesan Sekarang