Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Psikologi Positif: Pendekatan Saintifik Menuju Kebahagiaan

gambar
Rp.90.000,- Rp.70.000 Diskon
Judul: Psikologi Positif: Pendekatan Saintifik Menuju Kebahagiaan
Penulis: Iman Setiadi
Penerbit: Gramedia, 2018
Tebal: 328 halaman
Kondisi: Bagus (Ori Segel)

Kebahagiaan adalah dambaan universal semua insan. Adakah makhluk yang tidak mendambakan kebahagiaan dan menginginkan penderitaan? Psikologi positif adalah gerakan baru dalam dunia psikologi, yang merevitalisasi kembali pencarian manusia modern akan kebahagiaan. Psikologi positif menggunakan pendekatan saintifik, berkolaborasi dengan berbagai disiplin ilmu, seperti genetika, neuroscience, dan cognitive science, untuk memahami kebahagiaan secara mendalam.

Dalam buku ini kita akan belajar:
- Bagaimana sains memformulasikan kebahagiaan.
- Bagaimana mengenal dan mengembangkan kekuatan karakter yang merupakan kunci kebahagiaan.
- Bagaimana studi di akademi militer West Point telah membantu kita memahami cara-cara mencapai prestasi belajar dan prestasi kerja yang luar biasa.
- Bagaimana teknik mindfulness dapat mengatasi stres dengan efektif, mencegah kambuhnya depresi, bahkan memperpanjang telomeres dalam kromosom, yang berkorelasi dengan panjangnya usia seseorang.

Dalam buku ini disampaikannya pandangan psikologi dari Martin E. Seligman, yang dikenal dengan psikologi positif, memperlihatkan adanya pijakan yang lebih kukuh berupa gagasan-gagasan tinggi menyangkut humanitas yang ditelaah dengan ciri berpikir ilmiah. Dengan berbagai latar belakang pandangan itu, jelas sekali ada harapan bahwa Psikologi Positif dapat menjadi acuan perilaku manusia di masa mendatang.“

Buku ini aplikasinya dapat sangat spesifik di dunia kerja yang pada akhirnya dapat meningkatkan employee engagement level. buku ini dapat mensimulasi untuk memikirkan langkah-langkah sederhana untuk mengembangkan pribadi positif.
Pesan Sekarang