Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Analisis Dampak Kebijakan Menggunakan Model Computable General Equilibrium (CGE)

gambar
Rp.175.000,- Rp.130.000 Diskon
Judul: Analisis Dampak Kebijakan Menggunakan Model Computable General Equilibrium (CGE)
Penulis: Hidayat Amir & Anda Nugroho
Penerbit: Gramedia, 2019
Tebal: 320 halaman
Kondisi: Bagus (Ori Segel)

Analisis Dampak Kebijakan Menggunakan Model Computable General Equilibrium (CGE) memiliki dua keunggulan. Pertama, buku ini menggabungkan dua aspek, yaitu teknis analisis dengan pemodelan ekonomi dan diskusi analisis kebijakan. Kedua, buku ini ditulis oleh dua peneliti yang menekuni pemodelan computable general equilibrium (CGE) atau model keseimbangan umum serta bekerja di Badan Kebijakan Fiskal tempat berbagai aspek kebijakan di bidang fiskal dirumuskan.

Buku yang mengisi kelangkaan referensi analisis kuantitatif untuk pengambilan kebijakan ini mengupas antara lain: • CGE sebagai salah satu model ekonomi yang sering digunakan sebagai alat bantu analisis. • Penggunaan model CGE dalam analisis berbagai kebijakan, baik di bidang perpajakan, belanja, maupun pembiayaan. • Latar belakang dan analisis sebuah kebijakan dengan aspek teknis pemodelannya, terutama yang terkait dengan modifi kasi model agar selaras dengan kebutuhan analisis.

Buku yang ditulis dengan lugas ini sangat menarik untuk dijadikan referensi, terutama oleh mereka yang tertarik dengan analisis kebijakan maupun yang sedang mencari rujukan tentang pengembangan model ekonomi.
Pesan Sekarang