Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rosa Luxemburg Buku 1: Sosialisme dan Demokrasi

gambar
Rp.80.000,- Rp.65.000 Diskon
Judul: Rosa Luxemburg Buku 1: Sosialisme dan Demokrasi
Penulis: Dede Mulyanto
Penerbit: Marjin Kiri, 2019
Tebal: 273 halaman
Kondisi: Bagus (Ori Segel)

Menggabungkan metode penulisan riwayat diri dengan telaah pemikiran, buku ini menyajikan Rosa Luxemburg sebagai pejuang Demokrasi Sosial dalam gaya naratif yang mudah dicerna dan dinikmati.

Buku pertama dari rencana dua jilid buku ini mengkhususkan diri pada pembahasan isu-isu seputar demokrasi dan sosialisme yang relevan dengan perkembangan dunia saat ini, saat ide-ide sosialisme kembali dipeluk anak-anak muda sedunia di tengah kebangkrutan tatanan yang ada.

Akan kita temukan pemikiran Rosa Luxemburg mengenai Demokrasi Sosial sebagai leburan antara sosialisme dengan gerakan kelas pekerja, termasuk uraiannya tentang kapan persisnya aksi-aksi demonstrasi dan pemogokan bisa digunakan secara tepat; bagaimana seharusnya sosialisme menyikapi agama, baik umat maupun pemukanya; sikapnya yang anti terorisme politik; beserta kecenderungan internasionalisnya dalam perjuangan demokrasi.

Tak heran bila sejak jauh-jauh hari para pendiri bangsa ini seperti Sutan Sjahrir, Kasman Singodimedjo, maupun Tan Malaka menyuruh kita agar mempelajari dan bertauladan kepada Rosa Luxemburg.
Pesan Sekarang