Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Into The Magic Shop

gambar
Rp.100.000,- Rp.80.000 Diskon
Judul: Into The Magic Shop
Penulis: James R. Doty, MD
Penerbit: Semicolon, 2020
Tebal: 262 halaman
Kondisi: Bagus (Ori Segel)

Buku ini menceritakan tentang perjalanan hidup James R. Doty -dengan nama masa kecil Jim-, yang terlahir di keluarga miskin dan kacau, hingga menjadi seorang Neurosurgeon atau dokter bedah saraf.

Memiliki masa kecil yang kelam, Jim bahkan tak tahu arah hidupnya. Ayahnya adalah seorang pemabuk yang seringkali menyakiti ibunya Jim dengan kekerasan fisik dan verbal. Sementara ibunya sendiri adalah seorang penderita depresi yang sering menggunakan obat-obatan. Seringkali ibunya jatuh sakit akibat obat-obatan yang ia gunakan.

Jim memiliki ketertarikan pada aksi sulap. Ia sangat suka melihat pesulap memainkan trik-triknya yang mengagumkan. Sulap menjadi pelarian dirinya dari keluarganya yang bermasalah. Ia suka memainkan trik sulapnya di depan teman-temannya.

Suatu hari di musim panas yang sangat panas, Jim mendatangi sebuah toko sulap yang bernama Cactus Rabbit Magic Shop. Di sana, Jim bertemu dengan seorang perempuan yang bernama Ruth.

Ruth dan Jim mengobrol tentang sulap. Meski Ruth adalah orang asing, Jim merasa bahwa di sini ia disayangi. Ia merasa ada seusatu yang sangat memikat dari Ruth, dan itu membuatnya nyaman.

Karena merasa bahwa Ruth adalah orang baik, Jim menceritakan tentang keluarganya kepada Ruth. Ia menceritakan bagaimana rumahnya selalu dipenuhi dengan teriakan, ancaman, dan pertengakaran. Jim menceritakan kisahnya sambil menitikkan air mata. Ruth mendengarkan dengan seksama dan tersenyum. Ruth berkata kepada Jim kalau ia hanya akan tinggal di kota ini selama 6 minggu. Dan Ruth bersedia mengajarkan Jim sebuah trik sulap yang takkan pernah Jim temui di toko sulap manapun, asalkan Jim berjanji untuk datang setiap hari ke toko sulap milik Ruth selama 6 minggu tersebut. Jim mengiyakan tawaran ini.

Jim menepati janjinya. Setiap hari selama 6 minggu, Jim datang ke toko Ruth dan Ruth selalu mengajari trik sulapnya. Di hari pertama, Jim bingung karena Ruth tidak mengajarinya trik sulap seperti apa yang ia bayangkan. Ruth malah mengajarkan Jim untuk membuka rahasia pikiran dan hati. Trik yang RUuh ajarkan kepada Jim mirip dengan meditasi-meditasi. Jim diajarkan cara untuk menenangkan pikirannya.

Perubahan mulai terlihat di hidup Jim. Sekarang ia merasa lebih bahagia dari sebelumnya. Meskipun rumahnya penuh dengan pertengkaran ayah dan ibunya, Jim tetap tenang. Jim mempraktikkan "trik" yang telah ia pelajari dari Ruth. Bahkan ibunya pun herang melihat Jim yang sangat berbahagia dan tenang.

Apa yang telah Jim pelajari dari Ruth inilah yang memiliki pengaruh yang sangat besar pada hidupnya. Banyak keajaiban-keajaiban yang muncul saat Jim bersikap tenang. Hal ini pula yang mengantarkan Jim pada profesi seorang dokter beda saraf, yang Jim kecil pun tak pernah tahu apa itu dokter bedah saraf.

Buku ini sangat bagus dan direkomendasikan untuk dibaca. Banyak hal bermanfaat yang bisa diambil dari buku ini. Tidak hanya pesan moral yang disampaikan melalui kisah hidup Jim, namun buku ini juga memuat langkah demi langkah "trik" asli yang diajarkan Ruth kepada Jim. Hal ini tentu membuat pembaca menjadi lebih mudah untuk mempraktekkan trik ini tanpa harus membaca ulang keseluruhan buku.
Pesan Sekarang

Berlangganan via Email