Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lusi Lindri (Y.B. Mangunwijaya)

gambar
Rp.100.000,- Rp.75.000 Diskon
Judul: Lusi Lindri
Penulis: Y.B. Mangunwijaya
Penerbit: Gramedia, 2019
Tebal: 380 halaman
Kondisi: Baru (Ori Segel)

Bagian ketiga dari trilogi Roro Mendut - Genduk Duku - Lusi Lindri ini memantau, dalam bentuk novel sejarah, secermat mungkin data dan fakta historis Sunan Mangkurat I (abad 17), raja kejam Mataram dan zamannya yang penuh peristiwa dramatis.

Tokoh novel, gadis Lusi Lindri, anak perempuan Genduk Duku, terpilih oleh ibu Suri menjadi salah seorang dari pasukan pengawal pribadi Susuhunan Mangkurat I, dan mengalami hidup yang paling rahasia di antara dinding-dinding istana. Perjalanannya sebgai istri perwira mata-mata Mataram di batavia, pusat VOC, dan perkembangan tak terduganya lebih lanjut sebagai pemberontak di wilayah-wilayah (yang sekarang disebut) Bagelen, Magelang, dan Gunung Kidul melawan raja lalim itu, merupakan klimaks trilogi penuh aksi dan cerita yang mendebarkan. Khusus bagi para gadis maju dan wanita karier masa kini, namun juga untuk pria yang mau menimba hikmah tanda-tanda zaman, novel sejarah Y.B. Mangunwijaya ini dianjurkan.

Lusi Lindri, anak Genduk Duku dipilih menjadi anggota Trinisat Kenya—pasukan pengawal Sunan Amangkurat I. Lusi Lindri menjalani kehidupan penuh warna di balik dinding-dinding istana yang menyimpan ribuan rahasia dan intrik-intrik jahat. Sebagai istri perwira mata-mata Mataram, ia tahu banyak... Bahkan terlalu banyak... Semakin lama nuraninya semakin terusik melihat kezaliman junjungannya. Tiada pilihan lain! Bulat sudah tekadnya, baginya lebih baik mati sebagai pemberontak penentang kezaliman daripada hidup nyaman bergelimang kemewahan. Lusi Lindri merupakan novel ketiga dari Trilogi Rara Mendut, mahakarya Y.B. Mangunwijaya. Sebuah narasi yang tidak hanya mengisahkan tumpang tindih hidup manusia, juga dengan apik menyinggung sejarah Tanah Jawa, keberanian perempuan, dan protes atas ketidakadilan.
Pesan Sekarang

Berlangganan via Email