Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tikus dan Manusia (Of Mice and Men)

gambar
Rp.42.000,- Rp.32.000,- Diskon
Judul: Tikus dan Manusia (Of Mice and Men)
Penulis: John Steinbeck
Penerbit: Gramedia, 2017
Tebal: 144 halaman
Kondisi: Baru (Ori Segel)

Of Mice and Men, adalah Novella yang ditulis oleh sastrawan terkemuka asal Amerika, yaitu: John Steinbeck.

Novella ini merupakan gambaran dari situasi Amerika pasca perang dunia ke dua. Ya, bisa dikatakan buku ini mempresentasikan bagaimana kondisi Amerika pada saat itu dari segi ekonomi, sosial, dan politik.

Novella ini mengisahkan dua sahabat George dan Lennie, mereka mengadu nasibnya dalam hiruk-pikuk kehidupan peternakan, dan buruh pertanian. George bertubuh kecil dan cerdik sedangkan Lennie bertubuh besar namun memiliki keterbelakangan mental. Seperti manusia pada umumnya, mereka mempunyai keinginan memiliki suatu lahan dan peternakan. Namun, diakhir cerita Lennie dengan tidak sengaja membunuh istri majikannya, sehingga suasana diakhir cerita menjadi sangat menegangkan dan menyedihkan.

Buku ini sangat menarik dan indah. Steinbeck memberikan cara tersendiri untuk menggambarkan suatu latar dan suasana, seperti yang dikatakan Pramoedya, bahwa Steinbeck ketika menulis sangat bisa menggambarkan suatu latar dan suasana sangat hidup, sampai lalat pun dipresentasikannya. Sehingga ketika membaca karyanya, kita seolah-olah sedang menonton film, sangat hidup.
Pesan Sekarang

Berlangganan via Email