Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Monolog Aldy: Kisah Inspiratif Artistika Penyandang Autisma

gambar
Rp.100.000,- Rp.60.000,- Diskon
Judul: Monolog Aldy: Kisah Inspiratif Artistika Penyandang Autisma
Penulis: Agus Dermawan T.
Penerbit: KPG, 2018
Tebal: 248 halaman
Kondisi: Bagus (Ori Stok lama)

Aldy atau Raynaldy Halim, kelahiran 1997, menderita autisma sejak berusia 16 bulan. Berbagai cara penyembuhan telah diupayakan oleh ayah dan ibunya, dengan melibatkan banyak dokter, psikiater, psikolog, agamawan, ahli pengobatan tradisional sampai ahli kebatinan dari berbagai kota dan negara. Aldy akhirnya membaik lewat terapi seni lukis, dan kini ia menjadi pelukis. Keindahan nuansa karyanya hadir fenomenal, sehingga mengundang perhatian panitia pameran internasional. Buku ini menceritakan penderitaannya, perjuangannya, prestasinya, dan kebahagiaannya.

“Aldy sangat layak menerima anugerah Museum Rekor-Dunia Indonesia atau MURI untuk suatu kemampuan seni rupa yang luar biasa superlatif!”
Jaya Suprana, budayawan, Ketua Umum MURI.

“Agustinus mengatakan: deus intimeor intimo meo, Tuhan lebih dekat dengan diriku daripada aku dengan diriku. Aldy melalui guratan lukisannya telah berhasil mengejawantahkan cerita kehadiran kasih Tuhan yang tersembunyi dalam hidupnya.”
Romo Rochadi, pendamping rohani.

“Lukisan Aldy tidak hanya kaya dalam warna, tapi juga dihiasi pesan-pesan kasih, walaupun semuanya tergambar dalam corak abstrak. Lukisan Aldy juga sering membawa pesan alam, sehingga karyanya bisa jadi inspirasi seluruh umat manusia.”
Mu’min Ali Gunawan, pencinta seni dan founder Panin Bank Group.

“Lukisan Aldy mengandung banyak detail nuansa yang sangat indah. Karya Aldy adalah bentuk dari dorongan energi dan imajinasi yang tumbuh dari kemurnian kalbu, bertolak dari talenta yang tersembunyi. Menarik. Semuanya mengalir dan bermuara di kanvas yang semarak dengan warna yang beraura.”
Tossin Himawan, kolektor seni lukis, Penasihat Indonesian Watercolour Society.
Pesan Sekarang

Berlangganan via Email