Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Travelling To Infinity: Kisah Nyata di Balik The Theory of Everything

gambar
Rp.110.000,- Rp.55.000,- Diskon
Judul: Travelling To Infinity: Kisah Nyata di Balik The Theory of Everything
Penulis: Jane Hawking
Penerbit: Gramedia, 2015
Tebal: 473 halaman
Kondisi: Bagus (Ori Stok lama)

Buku ini menceritakan tentang kehidupan Stephen dan Jane Hawking mulai dari kisah cintanya, pernikahan, perjuangan dan perpisahannya. Stephen Hawking adalah seorang profesor Lucasian dalam bidang matematika di Universitas Cambridge dan anggota dari Gonville and Caius College, Cambridge. Ia dikenal akan sumbangannya di bidang fisika kuantum, terutama karena teori-teorinya mengenai teori kosmologi, gravitasi kuantum, lubang hitam, dan radiasi Hawking.

Jane berpegang teguh kepada prinsipnya ingin menjalankan hidupnya bersama dengan Stephen meski ia tahu Stephen mengidap penyakit langka yaitu motor neuoron disease yang menyebabkan kelumpuhan pada Stephen. Stephen menggunakan alat bantu seperti komputer untuk berbicara. Jane tidak pernah segan untuk selalu membantu dan menemani Stephen. Jane juga berusaha merawat dan membesarkan anak-anaknya. Karir Stephen pun juga semakin lancar tetapi tubuhnya semakin melemah.

Jane Hawking yang berusaha kuat untuk menjalani hidupnya pun semakin lama merasa putus asa. Ia memutuskan untuk memanggil suster untuk merawat Stephen. Jane pun tetap bertahan untuk selalu berjuang keras demi kehidupan rumah tangganya. Namun seiring berjalannya waktu, pernikahan mereka berakhir di puncak kesuksesan Stephen. Stephen meninggalkan Jane dan menikah dengan perawat pribadinya dan Jane menikahi teman lama kerabat keluarganya.

Dari buku ini kita bisa belajar dan buku ini sangat menginspirasi kitadengan bagaimana Jane menjalankan hidupnya selama 25 tahun merawat suaminya yang menderita penyakit parah dan akhirnya membangun kehidupan baru sendiri-sendiri tanpa ada rasa benci dan saling menghargai satu sama lain. Dalam hidup pasti ada yang namanya masalah. Masalah dapat muncul ke dalam hidup kita tetapi semua tergantung bagaimana kita menyikapinya. Jalanilah semua masalah yang ada dalam hidup kita. Jangan mudah berputus asa karena suatu saat pasti kita akan menemukan jalan keluarnya.
Pesan Sekarang

Berlangganan via Email