Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seri Tempo: Hikayat 45 Danau Indonesia

gambar
Rp.80.000,- Rp.40.000,- Diskon
Judul: Seri Tempo: Hikayat 45 Danau Indonesia
Penulis: Tim Buku Tempo
Penerbit: Kepustakaan Populer Gramedia, 2017
Tebal: 135 halaman
Kondisi: Bagus (Ori Stok lama)

Hikayat 45 Danau Indonesia sesuai judulnya, terdapat 45 danau alami paling memukau di Indonesia yang disuguhkan tim majalah berita mingguan Tempo Media & Tempo Publishing dalam buku ini. Mulai dari Danau Kakaban di Kalimantan Timur, Danau Paniai, Danau Segara Anak hingga Rombebai di Papua.

Selain menyajikan cerita-cerita menarik di balik terbentuknya danau-danau tersebut, buku ini juga dilengkapi dengan info akomodasi, tips perjalanan, harga dan rekomendasi aktivitas wisata yang bisa dilakukan di sekitar danau. Oleh karena itu, buku ini sangat cocok untuk menjadi panduan dan rekomendasi wisata Anda.

Terhampar dari Aceh hingga Papua, setiap danau alami di Indonesia memiliki kekhasan. Letaknya di puncak pegunungan ataupun terkungkung di antara lelautan. Di balik keelokan panoramanya, danau-danau memiliki cerita kehidupan masyarakat di sekitarnya.

Di Danau Gunung Tujuh, Jambi, misalnya, berkembang legenda tentang Orang Pendek. Konon, menurut para leluhur yang dulu tinggal di wilayah tersebut, Orang Pendek adalah makhluk jadi-jadian. Danau Kakaban di Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur, memiliki kekayaan alam berupa ubur-ubur unik yang tak menyengat. Jutaan spesies laut lain pun meruap di danau ini. Ada pula tiga danau di pelosok timur Papua yang ditemukan oleh pilot Angkatan Laut Kerajaan Belanda, Frits Julius Wissel, pada 1938.

Inilah liputan perjalanan Tempo menjelajahi 45 danau alami di kepulauan Indonesia. Kita diundang untuk mengunjungi penggalan keindahan alam bumi Indonesia seraya mengenali budaya masyarakat setempat. Dilengkapi informasi moda transportasi, tips perjalanan, serta rekomendasi aktivitas melancong, buku ini dapat membantu Anda dalam merencanakan tamasya.

Kisah tentang 45 danau di Indonesia adalah jilid perdana seri “Pesona Cerita Wisata” yang diangkat dari liputan khusus Majalah Berita Mingguan Tempo November 2016. Serial ini menyuguhkan kisah perjalanan menjelajahi destinasi wisata yang unik dan jarang dikenal publik, tapi tak kalah istimewa untuk dikunjungi.
Pesan Sekarang

Berlangganan via Email