Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Melesat atau Kandas? New Indonesia: Dari Smart City Menuju Smart Nation

gambar
Rp.120.000,- Rp.30.000,- Diskon
Judul: Melesat atau Kandas? New Indonesia: Dari Smart City Menuju Smart Nation
Penulis: Cahyana Ahmadjayadi
Penerbit: Elex Media Komputindo, 2016
Tebal: 279 halaman
Kondisi: Bagus (Ori Stok lama)

“Sudah lebih dari separuh penduduk Indonesia saat ini tinggal di perkotaan dan dalam 20 tahun ke depan diproyeksikan akan mencapai dua pertiga. Pembangunan kota dan daerah permukiman yang berkelanjutan (sustainable cities and human settlements) menjadi suatu keniscayaan. Bagaimana lessons learned dari berbagai kota di dunia, prinsip-prinsip dan praktik-praktik pembangunan smart city yang sustainable menjadi masukan yang sangat berharga bagi kota-kota di Indonesia. Buku ini berisi konsep, teori dan implementasi smart sustainable cities di dunia dan Indonesia. Masukan yang sangat berharga bagi semua pemangku kepentingan pembangunan kota dan perkotaan di Indonesia”.
— Prof.Dr. Armida S. Alisjahbana, Menteri PPN/Kepala Bappenas Kabinet Indonesia Bersatu II, Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNPAD.

“Sebuah kontribusi pemikiran luar biasa untuk kemajuan bangsa, menyadarkan kita betapa perjuangan kita masih panjang menuju Indonesia baru yang lebih pintar, kreatif, berdaya saing dan sustainable”.
— Ridwan Kamil,Walikota Bandung dan Ketua Asia Africa Smart City Alliance

“Buku ini memberikan cakrawala yang luas sekaligus pengetahuan mendalam terkait dengan teori dan implementasi konsep smart city. Aspek-aspek detail yang terkait dengan smart city seperti mekanisme pembiayaan, langkah-langkah strategis yang harus diambil oleh pembuat kebijakan di tingkat lokal dan pentingnya dimensi leadership dibahas secara tuntas. Buku ini sangat bermanfaat dan memiliki kapasitas untuk menjadi panduan dan membantu mereka yang tertarik untuk memahami dan mengadopsi konsep smart city”.
— Airin Rachmi Diany,Walikota Tangerang Selatan dan Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2016-2020.

“Buku panduan membangun Indonesia Smart Nation yang wajib dibaca! Sebuah solusi komprehensif agar bangsa ini terhindar dari risiko kegagalan atau kebangkrutan di masa depan”.
— Eko B. Supriyanto, Pimred Majalah Infobank.

“Buku ini memberikan panduan yang sangat komprehensif dalam merencanakan dan mengimplementasikan smart city di Indonesia dengan mengedepankan implementasi teknologi informasi yang berkesinambungan. Pada saat yang sama manfaat bagi masyarakat harus nyata dan bisa diukur”.
— Rustam Effendie, Executive Director Ericsson Indonesia.
Pesan Sekarang