Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Brida (Paulo Coelho)

gambar
Rp.50.000,- Rp.25.000,- Diskon
Judul: Brida
Penulis: Paulo Coelho
Penerbit: Gramedia, 2018
Tebal: 232 halaman
Kondisi: Bagus (Ori Stok lama)

Brida, perempuan 21 tahun, yang ingin belajar dunia sihir menemui Sang Magus di tengah hutan di Folk. Brida datang dari Dublin untuk menemui Sang Magus. Ia minta diajari bagaimana mempunyai keahlian sihir dengan Tradisi Matahari. Selain Tradisi Matahari, cara lain untuk belajar sihir adalah dengan mengikuti Tradisi Bulan.

Alasan Brida mempelajari sihir salah satunya untuk menemukan jawaban tentang hidup. Namun pada akhirnya, Brida mendapat rekomendasi dari pemilik sebuah toko buku yang menjual buku-buku tentang olkutisme untuk menemui Wicca, seorang penyihir atau guru sihir wanita yang nantinya mempunyai kaitan erat dengan Pasangan Jiwa Brida.

Brida pun mendatangi Wicca dan mengutarakan keinginannya untuk belajar sihir. Akhirnya Brida belajar sihir melalui Wicca dengan mengikuti Tradisi Bulan. Dan ada beberapa ritual yang harus dilakukan Brida sebelum ilmu sihir bisa secara paripurna didapatkan.

Untuk menjadi seorang penyihir, seseorang harus terlebih dahulu menemukan Bakatnya. Untuk menemukan Bakat dalam dirinya, Brida dibawa Wicca ke sebuah tempat, 25 kilometer selatan Dublin dan mengikuti sebuah ritual. Pada saat menjalani ritual inilah muncul dalam alam bawah sadar Brida bahwa ia menyaksikan Loni, perempuan sekarat yang bersuamikan seorang tentara, Talbo. Dalam pikiran tersebut, Loni digambarkan sebagai perempuan yang sangat takut setelah mendengar Suara-Suara yang mengatakan bahwa ia akan segera mati. Setelah kejadian ini, Brida menemukan Bakatnya bahwa memang ia terlahir sebagai penyihir.

Walaupun tak jadi belajar ilmu sihir dari Sang Magus, tapi Brida tetap mempunyai rasa berhutang budi pada pria yang usianya dua kali lipat usianya itu. Brida kembali menemui Magus di tengah hutan. Brida ingin mengetahui dari Sang Magus bagaimana seseorang bisa menemukan Pasangan Jiwanya. Karena setiap orang pasti memiliki Pasangan Jiwa dan harus ditemukan dengan berbagai cara yang cukup rumit. Magus mengatakan kepada Brida bahwa ia hanya mengajari seseorang cara menemukan Pasangan Jiwa melalui Tradisi Matahari. Tapi sebagai pengikut Tradisi Bulan, Brida diminta menemukan Pasangan Jiwa degan melihat setitik cahaya di atas pundak kiri seseorang yang merupakan Pasangan Jiwanya.

Tanpa disadari Brida, ternyata dialah yang menjadi Pasangan Jiwa Sang Magus. Laki-laki itu jatuh cinta sejak pertama kali melihat perempuan itu. Walaupun telah memiliki kekasih, Lorens, Brida juga ingin menemukan siapa sebenarnya yang ditakdirkan menjadi Pasangan Jiwanya. Dia pun terus melakukan pencarian.

Buku ini terdiri dari dua bagian. Bagian pertama diberi judul Musim Panas dan Musim Gugur (Irlandia, Agustus 1983-Maret 1984) dan bagian kedua diberi judul Musim Dingin dan Musim Semi. Bagian pertama buku ini menceritakan tentang Brida yang ingin belajar sihir dan bagaimana ia berusaha mencari seorang guru untuk mengajarinya sihir. Sementara bagian kedua dikisahkan Brida semakin intens belajar sihir kepada Wicca dan mengikuti berbagai ritual-ritual yang diajarkan Wicca kepadanya.
Pesan Sekarang