Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Adultery - Selingkuh (Paulo Coelho)

gambar
Rp.60.000,- Rp.30.000,- Diskon
Judul: Adultery - Selingkuh
Penulis: Paulo Coelho
Penerbit: Gramedia, 2015
Tebal: 315 halaman
Kondisi: Bagus (Ori Stok lama)

Linda gundah. Tidurnya tak nyenyak. Ia selalu terbangun tengah malam dan pergi ke kamar anak-anaknya untuk meyakinkan dirinya sendiri kalau semua baik-baik saja. Hal itu bagai ritual melelahkan yang menghantui tiap malam Linda sejak wanita itu merasa ada yang aneh pada dirinya.

Sebenarnya, apa yang kurang dalam hidupnya?

Linda memiliki suami yang luar biasa serta anak-anak yang menjadi pusat kehidupannya. Ia memiliki pekerjaan yang hebat; tinggal di kota paling aman, tentram, dan maju seperti Jenewa. Seharusnya Linda tak memiliki alasan untuk merasa kekurangan, karena ia memiliki segalanya yang orang lain inginkan.

Namun, Linda benar-benar merasakan hal yang mengerikan itu. Jiwanya begitu hampa tapi ia wajib menunjukkan kalau dirinya bahagia karena seharusnya begitu—kepada suaminya, anak-anak, tetangga, serta semua orang. Hingga gempuran rasa itu meledak tatkala ia bertemu kembali dengan cinta pertama juga kekasih masa remajanya—Jacob Konig.

Jacob adalah seorang politisi yang tengah menapaki karir menjadi orang nomor satu di Jenewa, sementara Linda bekerja sebagai wartawan yang meliput pemilihan yang sebentar lagi berlangsung. Takdir mereka bersinggungan saat Linda harus mewawancari pria itu di ruangannya, bertukar cerita singkat tentang masa lampau, lalu berakhir dengan kejadian intim yang tak terduga.

Linda tak menyangka dirinya bisa menjadi wanita yang berani seperti itu. Selama ini ia selalu memainkan peran sebagai seorang istri dan ibu yang baik bagi keluarga serta lingkungannya. Sementara di depan Jacob, ia kembali menjadi gadis enam belas tahun yang bebas.

Pertemuannya kembali dengan Jacob membangkitkan gelora di dalam hatinya, sisi gelap yang selama ini ia pendam, naga yang terkurung mulai bangkit, dan Linda pun kembali jatuh cinta—dengan cara yang berbeda dari saat ia mencintai keluarganya.

Hidup Linda kemudian seratus delapan puluh derajat berbalik saat ia memantapkan hati untuk berselingkuh dengan Jacob. Wanita itu seperti menemukan kembali tujuannya, mimpinya, serta gairahnya untuk hidup. Perselingkuhan ini yang menyelamatkan dirinya dari kesepian yang panjang, malam-malam mengerikan karena tak bisa tidur nyenyak, dan cintanya menggebu-gebu seperti baru pertama kali tersulut. Linda menjadi sosok yang benar-benar berbeda dan ketika ia menjadi manusia yang berbeda seperti itu, Linda justru menemukan dirinya yang sesungguhnya.

Tapi, apakah hubungan ini akan terus bertahan? Apakah Linda rela menghancurkan pernikahannya yang telah berlangsung sangat lama hanya karena keegoisannya semata? Mari, simak lebih saksama bagaimana Linda mengatasi depresi serta permasalahan hidupnya yang sepertinya juga kita rasakan dalam kehidupan kita sendiri.
Pesan Sekarang