Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

13 Buku Terbaik John Steinbeck


Setting 1: Tanah
To a God Unknown (1933)

Novel awal ini telanjang, ganjil dan menarik, ditandai oleh persahabatan singkat Steinbeck dengan Joseph Campbell pada tahun 1932. Novel ini penuh dengan ide, teks muda yang berisi semua hal yang dianggap oleh penulis pada saat itu (banyak gagasan yang diperkuat dalam karya-karya selanjutnya). Joseph Wayne adalah seorang pencari yang luar biasa, seorang pembangun kekaisaran, seorang raja Ahab yang menginginkan pengetahuan yang tidak wajar, rindu untuk menjadi satu dengan tanah.

The Long Valley (1938)
Ketika Steinbeck mengalami kekeringan novelis pada tahun 1933 dan 1934 dia beralih ke cerita pendek tentang karakter yang aneh kesepian dan tidak menyenangkan. Sebagian besar kisah-kisah ini dikumpulkan dalam karya tahun 1938 ini, yang juga mencakup Lovely The Red Pony. Melalui mata “bocah laki-laki Jody,” Steinbeck membawa pemahaman halus kepada seorang anak laki-laki yang menghadapi liku-liku hidup dan mati.
 

Setting 2: Kritik Sosial
Of Mice and Men (1937)

Hanya setahun setelah penerbitan buku pada bulan Maret 1937 dan pembukaan drama Broadway (November), George dan Lennie-nya Steinbeck telah memasuki leksikon populer Amerika, Pasangan aneh ini masih mengembara ke dalam hati pembaca— “sedikit belajar dengan kerendahan hati” Steinbeck menyebut novelnya. Lennie yang penuh kasih sayang pada George dan George juga memiliki kebutuhan yang sama akan pemujaan Lennie adalah pola dasar. Semua orang merasa kesepian dalam buku ini — di mana pertanian kooperatif yang visioner adalah tempat tinggal sementara dan selalu memihak terhadap kebingungan. "Ceritakan tentang kelinci, George." Siapa yang tidak mau masuk?

In Dubious Battle (1936)
Ada kekuatan telanjang, terlepas dari apa yang mungkin merupakan novel pemogokan terbaik yang pernah ditulis (saksikan Matewan-nya John Sayles setelah membaca In Dubious Battle). Jim, organisator pemula, dibimbing dengan taktik menyerang oleh Mac yang seperti baja — diajari cara memberdayakan para buruh dan memanipulasinya dan membujuk mereka untuk beraksi. Jim menjadi lebih kejam, dan buku ini menguji pasir apung kekuasaan. Dari pertengahan 1930-an, Steinbeck sangat terlibat dengan perilaku kelompok, phalanx dalam terminologinya— “manusia kelompok” yang memiliki potensi untuk menghancurkan (massa yang marah) atau memberikan bantuan (lapar “Okies” melintasi Rute 66, bersatu dalam kebutuhan).

The Grapes of Wrath (1939)
Clamor untuk penagihan teratas dalam grup ini, tetapi ini akan dinikmati sebagai akhir besar dari trilogi buruh Steinbeck. Novel ini mendapatkan pujian segera setelah publikasi: Pulitzer Prize dan National Book Award; disebutkan secara singkat di kolom "My Day" Eleanor Roosevelt (ia membela akurasi faktual novel); dan pengakuan politik — novel itu membantu membawa komite La Follette ke California untuk menyelidiki kondisi perumahan migran. Salah satu dari tiga atau empat buku di Amerika yang memiliki dampak langsung pada kebijakan sosial (pertimbangkan juga Uncle Tom’s Cabin, The Jungle, dan Silent Spring — satu buku yang Steinbeck katakan dia harap dia tulis). Novel ini bertahan karena, dengan tangan terulur, Steinbeck mengajak para pembaca untuk melihat para migran ketika dia melihat mereka — orang-orang yang memiliki martabat dan rahmat, yang melangkah maju dengan kemauan keras. Steinbeck menulis dengan rahmat dan fleksibilitas yang menutupi lapisan-lapisan sugesti yang ia kemas (lima lapis, katanya).


Setting 3: Etika Lingkungan
Sea of Cortez (1941) atau The Log from "Sea of Cortez" (1951)

Istri ketiga John, Elaine, pernah mengatakan kepada saya bahwa Sea of Cortez adalah favorit John dari semua buku-bukunya. Itu yang paling bijaksana, untuk memastikan. Ia mereplikasi suara percakapan - percakapan intim Steinbeck dengan ahli biologi kelautan Edward F. Ricketts, sahabatnya (keduanya pergi ke pelayaran ke Teluk California di mana buku ini didasarkan). Untuk menghargai ide-ide Steinbeck, pertama-tama baca kata penutup untuk Log, “Tentang Ed Ricketts.” Beralih ke buku, perhatikan bahwa bab-bab yang berkelok-kelok adalah percakapan —prosa mencelup dan menjalin dan mengapung ke dalam pemikiran abstrak— kemudian mendasarkan dirinya lagi dalam perjalanan mengumpulkan sehari-hari dalam kehidupan intertidal dan kapal. Jangan membaca dalam satu waktu — atau dua atau tiga. Nikmati bab-babnya.

Cannery Row (1945)
Persahabatan adalah ikatan khas Steinbeck, persahabatan laki-laki yang berubah menjadi cinta. Steinbeck menulis tentang Cannery Row Monterey dengan cara yang sama seperti Ed Ricketts (Dok dalam novel) yang mengkategorikan "beasties kecil" -nya di intertidal, mencatat koneksi. (Kecintaan Ricketts adalah komunitas invertebrata, habitat yang berpotongan.) Steinbeck mendorong pembaca untuk melihat dengan beberapa visi Doc yang fleksibel dan menyeluruh, yang meneliti nyata dan melambung ke visioner. Mack dan anak laki-laki adalah gelandangan serta rahmat dan keindahan - tidak baik atau buruk, tema konstan baik di sini maupun di Sea of Cortez.


Setting 4: Ayah dan Putra dan Teman
East of Eden (1952)
Novel favorit mahasiswa saya, meriwayatkan. Ini adalah epik menyedihkan Steinbeck tentang keluarga ibunya sendiri, Hamiltons (kisah nyata), dan keluarga fiksinya, Trasks, yang disusun kembali dalam dongeng Cain and Abel. Dia mulai menulis buku ini (juga ur-teks, Jurnal Novel yang memetakan tulisannya) pada tahun 1951, bercerai dari satu istri dan yang baru menikah dengan yang lain; kesedihan tentang masa depan dan kesedihan putra-putranya tentang masa lalunya sendiri terjalin ke setiap bagian dalam buku ini yang paling pribadi.

Steinbeck: A Life in Letters (1975)
Disusun (dan diedit secara selektif) oleh istri ketiganya, Elaine, karya yang hidup ini tepat diberi judul, karena Steinbeck sang pria — berhati hangat dan lucu, didorong dan dihantui oleh ketidakmampuan, secara intelektual ingin tahu dan kokoh dalam pikiran — terungkap dalam huruf-huruf panjang ke sebuah phalanx teman-teman, trio istri, serta agen, editor, dan keluarga.

A Russian Journal (1948)
Ditulis seperti halnya Rusia yang beralih dari sekutu Perang Dunia II ke musuh Perang Dingin. Ini bukan buku terbaik Steinbeck, tetapi ini adalah salah satu yang paling mendesak hari ini, seperti Crimea menyentuh ke arah Rusia. Bepergian dengan fotografer Robert Capa, Steinbeck menjaga pandangannya terus tentang kehidupan orang-orang Rusia yang terbatas. Teksnya menarik dalam keheningannya.

The Winter of Our Discontent (1961)
Dalam dekade terakhir hidupnya, Steinbeck menulis tiga buku yang mengukur negaranya. Dia merasakan keserakahan, keegoisan dan amoralitas yang meningkat di Amerika, dan menciptakan tokoh yang jatuh ke godaan zaman.

Travels with Charley (1962)
Ketika dia menarik truknya keluar dari Pelabuhan Sag, New York, Steinbeck adalah "In Search of America," subtitle dari narasi yang sangat pribadi, idiosinkratik, lucu dan menyenangkan ini. Amerika-Nya. Bukan riwayat "sejati", hanya miliknya sendiri.


America and Americans and Selected Nonfiction (1966/2002)
Sebuah keluhan. Esai yang membedah kebajikan dan kelemahan bangsa dengan sapuan luas, seperti judulnya. Juga dalam buku ini adalah yang terbaik dari karya non-fiksi Steinbeck.

Susan Shillinglaw, profesor bahasa Inggris di San Jose State