Buku Masyarakat Spectacle (Guy Debord)

gambar
Rp.45.000,- Rp.40.000,- Diskon
Judul: Masyarakat Spectacle
Penulis: Guy Debord
Penerbit: Simpang, 2018
Tebal: 152 halaman
Kondisi: Ori Segel

Awalnya diterbitkan di Prancis pada tahun 1967, Masyarakat Spectacle menawarkan serangkaian proposisi baru yang radikal tentang sifat kapitalisme kontemporer dan budaya modern. Pada saat yang sama, ia adalah salah satu karya teoretis yang paling berpengaruh untuk berbagai praktik politik dan revolusioner tahun 1960an. Saat ini, karya Debord terus berada di garis depan perdebatan tentang nasib masyarakat konsumen dan operasi kekuasaan sosial modern. Gagasan tentang spectacle membawa masalah komoditas dari bidang ekonomi ke titik di mana komoditas sebagai citra mendominasi tidak hanya pertukaran ekonomi tetapi aktivitas komunikatif dan simbolik utama dari semua masyarakat modern.

Tesis-tesis lincah buku ini telah secara pasti mengubah perdebatan mengenai bentuk modernitas, kapitalisme dan kehidupan sehari-hari globalisasi hari ini. Teks Debord tetap penting untuk memahami pengaruh kontemporer kekuasaan, yang semakin tak terpisahkan dari dunia maya baru berupa budaya citra atau informasi yang berubah dengan sangat cepat.

Guy Debord (1931-1994) adalah pendiri dan anggota paling berpengaruh dari Situasionist International, kelompok garda depan terkenal yang membantu memicu pemberontakan Mei 1968 di Prancis. Dia juga seorang seniman dan sutradara film.
Pesan Sekarang

Berlangganan via Email