Jual Buku Postmodernisme: Tantangan Bagi Filsafat

Judul: Postmodernisme: Tantangan Bagi Filsafat
Penulis: I. Bambang Sugiharto
Penerbit: Kanisius, 1996
Tebal: 182 halaman
Kondisi: Bekas (bagus)
Harga: Rp. 60.000 (blm ongkir)
Order: SMS/WA 085225918312
 

Postmodernisme, istilah ini telah mengandung banyak kontroversi. Sayang kontroversi itu cenderung hanya menampilkan karikatur Postmodernisme, bukan kandungan maknanya yang lebih dalam. Buku ini membahas Postmodernisme pada taraf lebih mendasar, khususnya dalam konteks filsafat.

Dalam buku ini diperlihatkan medan luas di mana istilah Postmodernisme digunakan. Secara lebih spesifik dibahas serangan-serangan Postmodernisme terhadap filasafat. Penulis menunjukkan jalan keluar dari kemelut intelektual itu dengan mengusulkan bagaimana saat ini kebenaran, rasionalitas, dan filsafat itu sendiri sebaiknya dipahami.

Nilai penting Postmodernisme adalah bahwa gagasan-gagasan dasar seperti filsafat, rasionalitas dan epistemologi dipertanyakan secara radikal. Permasalahan yang dihadapi oleh filsafat dalam situasi postmodern terletak pada persoalan bahasa. Inti kebahasaan itu sendiri adalah metafor. Maka metamorfositas akan digunakan sebagai paradigma untuk mencari jalan keluar dari kemelut postmodern itu. Akhirnya akan dicoba dirumuskan bagaimana filsafat, rasionalitas, dan kebenaran itu kini sebaiknya dipahami. Tepat bagi mereka yang menekuni bidang filsafat.

Berlangganan via Email