Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku The Heart of Islam: Pesan-pesan Universal Islam untuk Kemanusiaan

Judul: The Heart of Islam: Pesan-pesan Universal Islam untuk Kemanusiaan
Penulis: Seyyed Hossein Nasr
Penerbit: Mizan, 2003
Tebal: 463 halaman
Kondisi: Bekas (bagus)
Harga: Rp. 100.000 (blm ongkir)
Order: SMS/WA 085225918312
 

Islam adalah sebuah agama (a religion) dan sekaligus agama (the religion). Sebagai sebuah agama, Islam memiliki seperangkat doktrin yang dijabarkan dalam teologi dan seperangkat hukum yang ditubuhkan melalui syariat. Inilah wajah Islam yang historis dan khas.

Sebagai sang agama, Islam adalah nilai-nilai kebenaran abadi itu sendiri. Ia tidak terikat sejarah, melampaui dimensi ruang-waktu, dilestarikan bersinambung dari satu nabi ke nabi berikutnya, yang tak pernah tak hadir di kaum mana pun. Inilah wajah-universal Islam yang bersifat inklusif, yang melampaui batas-batas agama, yang merupakan jantung agama-agama.

Dengan pendekatan seperti itu, nasr memaparkan:
Ketunggalan Tuhan dan keragaman nabi
Ketunggalan kebenaran dan keragaman agama
Spektrum ideologi, intelektual, dan kultural dalam Islam
Hukum Tuhan dan hukum manusia
Sifat-dasar etis dan spiritual manusia
Visi dan isu-isu sosial-kemasyarakatan (antara lain: ummah, gender, keluarga)
Sifat-sifat cinta, kasih sayang, kedamaian, dan keindahan agama
Makna keadilan Tuhan dan keadilan manusia
Posisi tanggung jawab manusia dan hak asasi manusia

Buku ini, dengan demikian, bernilai lebih dari sekadar sebuah penjelasan yang bersifat reaktif atau apologis bagi kalangan non-Muslim Barat pasca-Peristiwa 11 September. Ia layak dibaca oleh siapa saja--termasuk kalangan Muslim sendiri--yang ingin mendapatkan paparan tentang Islam dengan spirit universal.

Tentang penulis
Seyyed Hossein Nasr lahir di Teheran, Iran. Dia menempuh pendidikan tingginya di M.I.T. Harvard University . Kembali ke Iran dan mengajar di Teheran University dari 1958 hingga 1979, tempat dia menjadi dekan Fakultas Sastra dan pembantu rektor. Dia memprakarsai pendirian Iranian Academy of Philosophy dan menjadi presiden pertamanya. Sejak 1984, dia menjadi profesor kajian Islam di Universitas George Washington University, Washington DC, AS.


Berlangganan via Email