Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Apa Kata Tokoh Sunni tentang Imam Khomeini

Judul: Apa Kata Tokoh Sunni tentang Imam Khomeini
Penulis: Abdar Rahman Koya
Penerbit: Pustaka Ilman, 2014
Tebal:  287 halaman
Kondisi: Bagus (stok lama)
Harga: Rp. 100.000 (blm ongkir)
Order: SMS/WA 085225918312


Buku yang disusun oleh Abdar Rahman Koya ini berkisah tentang Ayatullah Ruhullah Khomeini melalui perspektif tokoh-tokoh terkemuka Sunni seperti Iqbal Siddiqui, Kalim Siddiqui, Hamid Algar, Zafar Bangash, Khalil Osman, Dr. Zafarul Islam Khan dll.

Buku ini adalah kumpulan kompilasi 11 esai yang ditulis oleh para pemikir dan aktivis muslim seluruh dunia yang terdiri dari latar belakang ahli akademik, jurnalis, komentator, dan pengamat politik Islam yang berpengalaman.

Untuk memahami Ayatullah Khomeini sebagai pemikir reformis dan pemimpin politik Islam yang sangat terkemuka di era moden, mereka berusaha menjangkau lebih dari sekadar citra populer beliau. Karenanya buku ini bertujuan mengontekstualisasikan prestasi beliau dalam konteks sejarah Islam kontemporer, dan menelaah implikasi karya beliau bagi gerakan pembebasan Muslim.

Buku Apa Kata Tokoh Sunni tentang Imam Khomeini Kepulangan Imam Khomeini pada 1979 dari pengasingan, dan pemakamannya di Tehran satu dasawarsa kemudian, disaksikan oleh massa dalam jumlah terbanyak sepanjang sejarah. Tetapi di balik citra populer dirinya di berbagai media, siapakah sesungguhnya sang pemimpin Revolusi Islam Iran dan arsitek Negara Islam pertama di era modern ini?

Buku ini adalah kumpulan esai yang ditulis oleh para pemikir dan aktivis Muslim seluruh dunia. Untuk memahami Ayatullah Khomeini sebagai pemikir reformis dan pemimpin politik Islam yang sangat terkemuka di era modern, mereka berusaha menjangkau lebih dari sekadar citra populer beliau. Karenanya buku ini bertujuan mengontekstualisasikan prestasi beliau dalam konteks sejarah Islam kontemporer, dan menelaah implikasi karya beliau bagi gerakan pembebasan Muslim. Kepulangan Imam Khomeini pada 1979 dari pengasingan, dan pemakamannya di Tehran satu dasawarsa kemudian, disaksikan oleh massa dalam jumlah terbanyak sepanjang sejarah. Tetapi di balik citra populer dirinya di berbagai media, siapakah sesungguhnya sang pemimpin Revolusi Islam Iran dan arsitek Negara Islam pertama di era modern ini?

Berlangganan via Email