Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Novel Demian (Hermann Hesse)

Judul: Demian: Kisah Masa Muda Emil Sinclair
Penulis: Hermann Hesse
Penerbit: Mata Angin, 2001
Tebal: 259 halaman
Kondisi: lama (bagus)
Harga: Rp. 80.000 (blm ongkir)
Order: SMS/WA 085225918312
 

Emil Sinclair merasa terkucil dari keluarganya sendiri. Dia merasa berbeda dari kakak perempuannya, ibunya, dan ayahnya yang menjadi bagian dari dunia penuh cahaya, dunia yang terbuat dari kebaikan, keteraturan, moral yang benar, religius, dan segala hal semacamnya. Sinclair, entah mengapa, merasa dirinya bukan bagian dari dunia tersebut. Dia merasa dia bagian dari dunia yang lain, kutub yang berbeda, berlawanan dari kehidupan yang dia jalani. Dunia yang dia maksud itu adalah dunia yang terdiri dari skandal, hal-hal misterius dan gaib, peristiwa-peristiwa jahat dan kejam, serta manusia-manusia pemabuk. Di dunia seperti itulah Sinclair merasa dirinya seharusnya berada.

Sinclair kecil berusia sepuluh tahun, adalah anak lelaki yang lemah dan berhasrat ingin diterima oleh pergaulan. Maka dia mengarang cerita untuk menunjukkan ke teman-temannya bahwa dia adalah seseorang yang nakal, gagah, dan berani. Sayangnya, cerita tentang mencuri buah apel milik tetangganya yang dia kisahkan dengan bangga kepada teman-temannya ternyata dimanfaatkan dengan cara lain oleh Franz Kromer, “bos geng” yang kemudian menjadi momok bagi Sinclair dan membuat kehidupannya serasa di dalam penjara.

Agar Kromer tidak mengadukan perbuatannya kepada si korban pencurian, Sinclair terpaksa memberikan upeti kepada Kromer. Meski Kromer tidak terang-terangan memerasnya, dia telah memberikan tekanan yang besar bagi jiwa Sinclair pada saat itu. Dia takut Kromer tetap mengadukan perbuatannya kepada si korban, atau lebih parah lagi, kepada polisi. Mungkin juga Kromer akan mengadu kepada ibu dan ayahnya. Sinclair merasa dirinya sedang menghabiskan hari demi harinya dalam sebuah neraka kecil. Dia tak bisa hidup dengan tenang.

Hingga akhirnya, setelah teror yang menimpa kehidupan Sinclair berlangsung selama berhari-hari, penyelamat itu pun datang. “My salvation came from a totally unexpected source, which, at the same time, brought a new element into my life that has affected it to this very day.” Seorang murid baru muncul di sekolah Sinclair, dan dengan segera menarik tidak hanya perhatiannya, tapi juga perhatian murid-murid lain dan guru-guru di sekolah. Murid baru itu, meski tampak seumuran Sinclair, memiliki perawakan yang lebih dewasa dan aura kejantanan yang lebih matang. Murid baru itu adalah Max Demian.

Berlangganan via Email