Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Perlawanan, Pemberontakan, Kematian (Albert Camus)

Judul: Perlawanan, Pemberontakan, Kematian
Penulis: Albert Camus
Penerbit: Pustaka Promethea, 2001
Tebal: 360 halaman
Kondisi: cukup (bekas)
Harga: Rp. 85.000 (blm ongkir)
Order: SMS/WA 085225918312
 

Bagi sebagian pembaca, esai-esai ini akan memperkenalkan seorang Camus yang benar-benar baru--apa yang mungkin disebut Camus yang sebenarnya (The Camus Actuel). Namun, dia menulis esai-esai ini bersamaan dengan novel-novel dan drama-dramanya dan pada esai tersebut dia mengeksploitasi tema-tema yang sama yang dia singgung dalam karya kreatifnya. Artikel-artikel dan pidato-pidato ini, yang menjadi bagian esensial dari orang dan penulis itu, mengungkapkan secara lebih jelas sikap salah seorang dari jiwa paling jelas dari zaman kita--orang yang komit dan sekaligus jauh, atau, seperti dia katakan secara tersirat dalam esai moralnya "The Artist at Work", solider dan sekaligus soliter.

Dan Camus tidak akan pernah mengizinkan siapa pun untuk menganggap esai-esai ini sama dengan, atau kurang penting ketimbang drama-drama dan novel-novelnya, karena dia menganggap esai-esai itu sebagai bagian signifikan dari opera omnia itu yang dengannya dia sekarang--sayangnya, terlalu cepat--harus menghadapi turunan-turunan.

"Seorang penulis, saat ini tidak dapat meiayani orang-orang yang membuat sejarah; ia harus melayani orang-orang yang menjadi sasaran sejarah itu."
- Albert Camus, dalam sambutan pada acara penerimaan Hadiah Nobel bidang sastra tahun 1957 --

Perlawanan, Pemberontakan, Kematian membeberkan permasalahan intelegensi moral Camus dari perang kolonial di Aljazair hingga permasalahan sosial yang akut akibat sistem kapitalistik yang menindas. Meskipun demikian, dua puluh tiga esai politik ini lebih merupakan hasil refleksi atas
masalah kebebasan.

Buku ini menjadi saksi akan kecermatan rasa pertanggungjawaban Camus yang membuatnya menjadi manusia dan penulis yang baik.
- Christian Science Monitor

Berlangganan via Email