Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Dunia dalam Ganja: dari Aceh hingga Bob Marley

Judul: Dunia dalam Ganja: dari Aceh hingga Bob Marley
Penulis: Abdul Khaliq
Penerbit: Pinus, 2007
Tebal: 236 halaman
Kondisi: Bagus (stok lama)
Harga: Rp. 40.000 (blm ongkir)
Order: SMS/WA 085225918312

Bagi sebagian orang ganja merupakan penolong. Namun bagi sebagian orang, ganja merupakan barang haram yang harus dimusnahkan di muka bumi. Ganja pun menjadi barang yang diburu dan disembunyikan. Diburu untuk dimusnahkan dan disembunyikan untuk dinikmati.

Bob Marley adalah tokok musik legendaris dunia, yang tidak dapat melepaskan ganja dari hidupnya. “Ngeganja Bersama Tuhan,” demikian ungkapnya demi merasakan arti ganja yang telah menjadi penolong sekaligus teman hidup bagi suksesnya. Bahkan bagi kaum Rastafarian, ganja menjadi simbol yang sangat diagungkan. Ganja menjadi jalan untuk mendekatkan diri dengan Tuhan.

Sementara di negeri kita, Aceh merupakan ladang ganja terbesar. Keberadaan ganja telah diakui kualitasnya sebagai ganja dunia. Bahkan Aceh mempunyai serambi layaknya Jamaika, serambi ganja. Buku ini adak  mendedahkan secara lengkap tentang ganja dalam semarak dunia. Mulai dari sejarah, kegunaan, lokasi tumbuh suburnya ganja, kenikmatan, penyebaran dan perkolusian penguasa dengan sindikat perganjaan.

Jangan salah sangka! Walaupun judulnya menggoda, buku ini sama sekali bukan berisi ajakan untuk menghisap ganja. Buku ini justru berisi pesan moral yang bisa kita pakai sebagai bahan renungan sebelum memutuskan untuk mencoba drugs satu ini.

Konon, buku ini lahir dari pengalaman pribadi penulisnya yang selama sepuluh tahun menjadi budak ganja. Wajar jika pembahasan materi soal Cannabis di buku ini cukup mendetail.

Lewat buku ini, pembaca dapat mengenal ganja lebih mendalam. Mulai dari sejarah, sepak terjang ganja di Aceh, teritorial peredarannya di dunia, hingga tokoh-tokoh yang terlibat di dalamnya. Tentu saja termasuk sang legenda musik Raggae- Bob Marley, yang namanya dijadikan bahan jualan di judul buku.

Ringan, santai dan tidak menggurui. Tiga kata ini yang pantas dijadikan bahan pertimbangan sebelum membaca buku ini. Selanjutnya, terserah anda!

Berlangganan via Email