Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Perang Demi Uang: Kebusukan Media, Politikus, dan Pebisnis Perang

Judul: Perang Demi Uang: Kebusukan Media, Politikus, dan Pebisnis Perang
Penulis: Amy Goodman & David Goodman
Penerbit: Profetik, 2005
Tebal: 460 halaman
Kondisi: Stok lama (bagus)
Harga: Rp. 55.000 (blm ongkir)
Order: SMS/WA 085225918312


Dalam buku Perang Demi Uang, Amy Goodman, seorang pemenang penghargaan kewartawanan, dengan bantuan saudaranya, David, menyingkap kebohongan, korupsi, dan kejahatan elit penguasa --elit yang dilambungkan oleh para konglomerat media. Tujuannya ''menerobos inti masalah dan menjadi lidah bagi mayoritas yang sengaja dibungkam''.

Ketika Goodman berkeliling ke seluruh penjuru dunia, ia terpengaruh oleh kata-kata Margaret Mead: "Tak diragukan, kelompok kecil orang-orang yang cerdas dan berkomitmen mampu mengubah dunia."

Buku ini menguak dan memberdayakan masyarakat untuk bertindak atas dasar prinsip tersebut.

Selama bertahun-tahun, Amy Goodman telah berkonfrontasi dengan kemapanan Washington dan kroni-kroni korporasinya seraya menyampaikan suara orang-orang yang terbungkam. Ia membawa acara radio nasional dan TV show Democracy New!, yang dimulainya pada tahun 1996, sebagai satu-satunya acara pilihan pemirsa dalam siaran publik Amerika Serikat. Saat ini acara tersebut merupakan kolaborasi media publik terbesar di Amerika Utara. Democracy Now! bukan hanya sekadar pertunjukan, namun sebuah gerakan.

Amy Goodman adalah jurnalis bereputasi internasional. Banyak meraih penghargaan presisius dalam bidang jurnalisme, mencakup George Polk Award, Alfred I. DuPont-Columbia University Award, dan Robert F. Kennedy Prize for International Reporting. Acara yang ia asuh, Democracy Now, disiarkan lebih dari 200 radio dan stasiun TV di seluruh Amerika Serikat dan di seluruh dunia. Kini tinggal di kota New York.

David Goodman adalah wartawan peraih penghargaan yang artikel-artikelnya muncul di berbagai media, seperti The Washington Post, Mother Jones, Outside, The Nation. Tinggal di Vermont bersama istri dan dua anaknya, dan terakhir mempublikasikan buku kritis tentang Fault Lines: Journeys into the New South Afric

"Mengungkap semua kebohongan yang dijejalkan pada masyarakat dari hari ke hari. Amy Goodman adalah harta karun nasional. Bila radiomu tidak menangkap gelombangnya, ambillah buku ini sekarang... kau akan menggeleng-geleng sendiri, antar atak percaya dan muak!''
Michael Moore, direktur Bowling for Columbine dan Pengarang Stupid White Men, dan Dude, Where's My Country?

"Dalam Perang Demi Uang, Amy Goodman melanjutkan perjuangan demi keadilan dan kesadaran global, memaparkan kisah-kisahnya dari sudut pandang yang takkan kita peroleh lewat media-media utama."
Danny Glover

"Amy Goodman telah menjadikan jurnalisme investigatif semakin menggairahkan, informatif, dengan hasil analisis yang mudah ditelusuri keakuratannya. Tanpa kenal lelah, dia berani mencari jawaban atas pertanyaan-pertanyaan paling menantang tanpa pernah menyerah sekalipun."
Noam Choamsky, Pengarang 9-11 dan Hegemony or Survival.

Berlangganan via Email