Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Dia dan Aku: Memoar Pencari Kebenaran

Judul: Dia dan Aku: Memoar Pencari Kebenaran
Penulis: Daoed Joesoef
Penerbit: Kompas, 2006
Tebal: 932 halaman
Kondisi: Stok lama (bagus)
Harga: Rp. 85.000 (blm ongkir)
Order: SMS/WA 085225918312


Buku ini menyajikan perdebatan yang akademis, beragumentasi nalariah, berlandaskan realitas Indonesia, perihal kunci menuju kemajuan bangsa, antara penulisnya dengan para penentu dan mereka yang berpengaruh atas kebijakan serta arah pembangunan.

Kepada Bung Hatta, yang dia kagumi, penulis menegaskan: pendidikan nasional perlu dibangun sesuai dengan kecenderungan manusiawi yang bersifat kultural.

Kepada Pak Harto yang sangat optimis dengan konsep pembangunan ekonominya, disampaikan: Pembangunan ekonomi ini dalam jangka yang tidak terlalu panjang bisa runtuh seperti rumah dari kartu dan keruntuhan ini pasti akan membuat pembangunan nasional sebagai keseluruhan menjadi berantakan. Selama ini pembangunan kelihatan maju karena ditopang utang. Dan Pak Harto diam saja, kelihatannya dia tidak senang.

Bahkan kepada Ibu Tien Soeharto yang mulai rajin mencari peluang mengisi pundi-pundinya, penulis mengatakan: Tidak bisa, Bu.... Uang sebanyak itu bukan milik saya pribadi... Setiap Sen yang dipakai harus bisa saya pertanggungjawabkan pada wakil-wakil rakyat di DPR

Dan tentang agama:, penulis berprinsip: aku tidak mau kelak sejarah menyalahkan agamaku, Islam, sebagai penghambat pengembangan Nalar.... Yang sebenarnya takut menjadi "tidak laku" di pentas nasional adalah para mualim yang memonopoli tafsir.

Berlangganan via Email