Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Assassin: Kaum Pembunuh dari Lembah Alamut

Judul: Assassin: Kaum Pembunuh dari Lembah Alamut
Penulis: Bernard Lewis
Penerbit:  Haura Pustaka, 2009
Tebal: 270 halaman
Kondisi: Stok lama (bagus)
Harga: Rp. 100.000 (blm ongkir)
Order: SMS/WA 085225918312


Di Suriah, pada pertengahan abad ke-12, muncul sebuah kelompok rahasia pengisap barang haram bernama Assasin, yang berusaha merebut takhta kepemimpinan Islam dengan cara cara kekerasan.

Kelompok ini juga berkembang di wilayah Persia. Pemimpin tertinggi mereka Hasan bin Sabbah, terkenal dengan julukan Orang Tua dari Gunung. Ia membangun istana megah yang merangkap sebagai benteng kokoh di Lembah Alamut.

Marco Polo, sang petualang tersohor dari Venesia, dalam salah satu naskahnya mengungkapkan kesannya sewaktu berkunjung pada tahun 1273 M ke Istana Hasan bin Sabbah, Adalah sang Orang Tua yang memerintahkan untuk menutup lembah lembah di antara dua pegunungan ini dan mengubahnya menjadi taman, sebuah taman yang sangat besar dan indah sejauh yang pernah dilihat dan dipenuhi dengan bermacam jenis buah. Di taman itu terdiri dari berbagai pavilium dan istana paling elok sejauh yang bisa dibayangkan. Disitu juga terdapat terowongan terowongan yang dialiri anggur dan susu serta madu dan air. Juga terdapat sejumlah gadis paling cantik di dunia yang bisa memainkan aneka macam alat music dan bernyanyi dengan amat merdu serta menari dengan gaya yang sangat mengesankan hati.

Kaum Assasin memiliki struktur organisasi yang rapi, membangun system sel bawah tanah, membentuk agensi dan mata mata, menyusup dengan berbagai samaran ke tengah tengah masyarakat Islam di seluruh dunia.

Berlangganan via Email