Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Rumah Tangga Nabi Muhammad SAW

Judul: Rumah Tangga Nabi Muhammad SAW
Penulis: H.M.H. Al-Hamid Al-Husaini
Penerbit: Pustaka Hidayah, 2011
Tebal: 1227 halaman
Kondisi: Stok lama (bagus)
Harga: Rp. 370.000 (blm ongkir)
Order: SMS/WA 085225918312


Kepustakaan lslam wajar bersyukur ke hadirat Allah SWT atas terbitnya buku ini. Kita dapat menilai karya ini sebagai buku sejarah yang amat kaya dengan informasi dan bahan rujukan utama yang dapat dipertanggungjawabkan. Sedemikian kaya informasi itu sehingga tidak mudah ditemukan informasi baru berkaitan dengan apa yang disuguhkan, atau yang sama nilainya dengan apa yang dihidangkan oleh penulis. Kecuali keistimewaan tersebut, karya ini juga memiliki nilai tambah lainnya, yaitu bahwa dari sela-sela uraiannya pembaca akan dapat merasakannya bagai sebuah novel. Imajinasi penulis mampu membawa kita hidup di tengah gejolak jiwa para pelaku sejarah, dengan melukiskan Nabi Muhammad saw., para istri dan putra-putri beliau sebagai manusia---walaupun amat agung dan anggun...Buku ini sungguh merupakan salah satu karya yang patut dibaca oleh setiap keluarga yang mendambakan kedamaian dan kesejahteraan hidup di dunia dan di akhirat, lebih dalam era di mana nilai-nilai kehidupan rumah tangga telah luntur.

Ketika seseorang ingin mencari tahu kisah kehidupan rumah tangga dan keluarga Nabi Muhammad SAW, kerap kali sulit mencari sumber bacaan yang benar-benar komprehensif. Maksudnya secara ruang lingkup dan jumlah halaman. Jika pun ada, pada umumnya terasa singkat dan kurang padat. Buku ini, dari jumlah halamannya saja bisa ditebak, sangat komprehensif. Pengarang menulis ttg biografi ke-12 istri Nabi, ke-4 putrinya (dari Khadijjah), dan para cucunya. Tidak hanya menceritakan siapa mereka, tapi lebih kepada latar belakang Nabi menikahi mereka, mengapa mereka dipilih, bagaimana Nabi menjalani rumah tangga dengan mereka masing-masing, keharmonisan dan keributan diantaranya, hingga kapan tepatnya para istri wafat.

Belum cukup disitu, masih ada pula ayat-ayat/ surat-surat yang turun berkaitan dengan para istri, sunnah/ hadits yang disampaikan melalui para istri, persaingan diantara mereka, dsb. Selain itu terdapat pula kisah yang tak kurang lengkap pada ke-4 putri beliau, putranya Ibrahim yang wafat saat masih batita, dan juga para cucu (Hasan, Husein, dll). Sejauh ini rasanya belum ada sebuah buku yang menulis lebih lengkap dari Rumah Tangga Nabi Muhammad SAW.

Pengarang yang dilahirkan di Tuban, Jawa Timur ini mampu menjaga konsistensi dan obyektivitas. Walau tentu saja ada kalanya kita perlu merenungkan beberapa kisah atau pernyataan, dimana rangkaian kalimatnya terasa terlalu manis atau pedas. Mungkin ini hanya sebatas gaya bahasa atau cara pengarang menyampaikan tulisannya.

Berlangganan via Email