Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Ancaman Kolektivisme

Judul: Ancaman Kolektivisme
Penulis: Friedrich A. Hayek
Penerbit: Freedom Institute, 2011
Tebal: 326 halaman
Kondisi: Stok lama (bagus)
Harga: Rp. 100.000 (blm ongkir)
Order: SMS/WA 085225918312


Buku Ancaman Kolektivisme menjadi sangat terkenal, atau bagi para kritikusnya dikatakan terkenal buruk karena kala itu ditulis menentang paham yang sedang populer. Buku Hayek ini secara politis mendeklarasikan perang intelektual dengan orang-orang yang mengikuti paham mayoritas, yaitu kolektivisme.

Dalam buku klasik politik dan filsafat ekonomi ini, Hayek memperlihatkan bahaya-bahaya sistem sosialisme dan fasisme yang pada masanya sedang mulai diadopsi di banyak negara Eropa, termasuk negerinya sendiri Austria, ketika rezim Nazi berkuasa di Jerman. Sistem ini mengharuskan kehidupan ekonomi diatur dan direncanakan secara terpusat oleh negara, dengan menghilangkan kebebasan pasar dan kebebasan individual yang diperjuangkan sistem ekonomi pasar bebas atau sistem ekonomi liberal. Bahayanya, tulis Hayek, sistem ekonomi semacam itu hanya akan menghasilkan Negara Budak, di mana segelintir orang (yang disebut para perencana ekonomi) atas nama negara mengendalikan, bahkan memperbudak, seluruh warganegara dengan memaksa mereka melakukan semua kehendak dan perencanaan terpusat ekonomi negara.

The Road to Serfdom tetap merupakan salah satu karya klasik yang tiada taranya, yang mengungkapkan pemikiran intelektual abad keduapuluh. Lebih dari setengah abad, karya ini telah menginspirasi para politikus dan pemikir di seluruh dunia, dan telah menimbulkan suatu dampak penting dan menentukan pada sejarah politik dan kebudayaan kita. Dengan kebrilianan yang distingtif, Hayek dengan meyakinkan mengargumentasikan bahwa, sementara ideal-ideal sosialis bisa menarik dan menggoda, ideal-ideal ini tidak dapat diwujudkan kecuali melalui peranti-peranti yang sedikit orang dapat setujui. Melalui pembahasan atas ekonomi, fasisme, sejarah, sosialisme dan Holokaus, Hayek membongkar jebakan-jebakan ideologi sosialis. Dia menyingkapkan kepada dunia bahwa hanya sedikit dapat dihasilkan dari ide-ide semacam itu, kecuali penindasan dan tirani. Kini, setelah lebih dari lima puluh tahun, peringatan-peringatan Hayek sama validnya seperti ketika The Road to Serfdom pertama kali diterbitkan.

Berlangganan via Email