Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Hegemoni Hetero-normativitas: Membongkar Seksualitas Perempuan yang Terbungkam

Judul: Hegemoni Hetero-normativitas: Membongkar Seksualitas Perempuan yang Terbungkam
Penulis: Endah Sulistyowati, dkk.
Penerbit: Kartini Network, 2008
Tebal: 430 halaman
Kondisi: Bekas (cukup)
Harga: Rp. 65.000 (blm ongkir)
Order: SMS/WA 085225918312


Dalam beberapa tahun terakhir, perbincangan mengenai seksualitas telah mengalami perkembangan cukup berarti. Seksualitas yang sebelumnya dianggap sebagai persoalan pribadi, saat ini tampil tanpa henti di wilayah publik. Karena itu, selain baru, membincang soal seksualitas di ruang publik juga penuh tantangan. Apalagi selama masa transisi politik dan krisis ekonomi serta bencana yang serius belakangan ini, seksualitas bagi banyak orang dianggap sebagai topik pembicaraan yang tidak penting, atau bahkan penyelewengan dari diskusi serius seperti kemiskinan, krisis ekonomi, bencana, korupsi, kekerasan berbasis agama, atau tema-tema lainnya.

Kendati demikian, masa transisi dapat dipahami sebagai titik tolak untuk memahami dan mengkonsolidasi gagasan demokrasi secara menyeluruh. Dua langkah penting untuk agenda semacam itu adalah konstruksi nilai-nilai dan sistem pengetahuan yang selama ini menjadi dasar ketidakadilan sosial, dan berikutnya peletakan nilai-nilai sipil seperti toleransi, keadilan, akuntabilitas, non-kekerasan dan nilai-nilai lainnya yang fundamental bagi terwujudnya demokrasi yang ideal.

Kehadiran buku Hegemoni Heteronormativitas; Membongkar Seksualitas Perempuan yang Terbungkam hasil penelitian di dua negara, Indonesia dan India ini, seakan mempertegas kembali bahwa sudah tiba saatnya menembus batas tema-tema diskusi di atas. Karena, mempertanyakan seksualitas juga termasuk agenda penting demokratisasi. Semakin mendesak lagi karena seksualitas mempunyai wilayah internal politiknya sendiri, ketidakadilan dan modus penindasan sendiri.

Berlangganan via Email