Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Ekonomi Gula

Judul: Ekonomi Gula
Editor: Bayu Krisnamurthi
Penerbit: Gramedia, 2013
Tebal: 395 halaman
Kondisi: Stok lama (bagus)
Harga: Rp. 55.000 (blm ongkir)
SMS/WA: 085225918312


Terbatasnya buku-buku yang membahas ekonomi komoditi secara nasional mendorong PERHEPI sebagai organisasi profesi ekonomi pertanian untuk menerbitkan buku EKONOMI GULA ini. Buku ini merupakan rangkaian pemikiran yang menguraikan industri gula dari hulu ke hilir berdasarkan perspektif ekonomi pertanian. Disebut sebagai bunga rampai karena meramu berbagai tulisan yang berasal dari penulis pemula, mahasiswa, ahli/pakar yang terdiri dari akademisi dan peneliti senior, serta jurnalis yang memiliki perhatian yang sama terhadap komoditi gula.

Dalam buku ini dapat dilihat kesamaan antara seorang wakil rektor kampus terkemuka, seorang wartawan, mahasiswa, peneliti, dosen, dan pejabat pemerintah: semua ternyata memiliki “mimpi manis” tentang gula Indonesia untuk bisa berjaya di negara dengan pasar gula yang sangat besar ini.

Diharapkan buku ini dapat menjadi salah satu dari beberapa buku ekonomi pertanian yang membahas komoditi dari aspek ekonominya sehingga nantinya mampu memberikan sumbangan bagi pengembangan pemikiran dan kebijakan ekonomi pertanian. Dan, lebih penting lagi, untuk kemajuan pertanian dan kesejahtraan para petaninya.

Bayu Krisnamurthi, adalah staf pengajar Departemen Agribisnis IPB. Mendapatkan gelar Doktor Ekonomi Pertanian dari IPB tahun 1998. Tahun 2005-2009 mendapat tugas sebagai Deputi Menteri Koordinator Perekonomian. Tahun 2009-2011 ditugaskan sebagai Wakil Menteri Pertanian. Tahun 2011 sampai sekarang menjadi Wakil Menteri Perdagangan RI, sekaligus mendapat mandat sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Perhimpunan Ekononi Pertanian Indonesia (PERHEPI) 2011-2014.

Bustanul Arifin, mendapatkan gelar Sarjana Agribisnis dari IPB, Doktor of Philosophy (Ph.D) bidang Resource Economi dari University of Wisconsin-Madison (AS). Adalah Guru Besar Ilmu Ekonomi Pertanian di Universitas Lampung (UNILA), menjadi dosen pascasarjana Universitas Indonesia (UI) dan pascasarjana IPB sejak tahun 1997. Ia tercatat sebagai ekonom senior di INDEF (Institute Development of Economic and Finance) dan Guru Besar Tamu di University of Wisconsin-Madison (AS).  Bustanul Arifin juga telah menjadi konsultan dan narasumber di berbagai lembaga nasional dan internasional, dan telah menulis lebih dari 36 judul buku, 400 artikel ekonomi pertanian di jurnal ilmiah, lebih dari 390 makalah untuk seminar dan konferensi di tingkat nasional.

Berlangganan via Email