Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arah Baru Pendidikan Tinggi Agraria: Ruang Belajar STPN Menapaki Pengembangan Kader Birokrasi Pertanahan yang Memihak

Judul: Arah Baru Pendidikan Tinggi Agraria: Ruang Belajar STPN Menapaki Pengembangan Kader Birokrasi Pertanahan yang Memihak
Penulis: Endriatmo Soetarto, Dwi Wulan Pujiriyani, Sutaryono
Penerbit: STPN Press, 2013
Tebal: 214 halaman
Kondisi: Stok Lama (Bagus)
Harga: Rp. 100.000 (blm ongkir)
Order: SMS/WA 085225918312


Buku ini dimaksudkan tidak sekedar sebagai pengingat atau catatan tentang peristiwa-peristiwa yang telah lewat. Sebuah sejarah akan tergerus hilang tertelan zaman ketika tidak ada upaya untuk mengabstraksikannya untuk kemudian menjadikannya sebagai pelajaran dan pengalaman untuk menemukan langkah-langkah dan upaya-upaya perbaikan. Tidak ada yang akan abadi kecuali perubahan itu sendiri. Menyaksikan, menyelami dan merasakan pusara dari sebuah perubahan, tanpa melihat secara jernih akar dari perubahan itu sendiri, seringkali akan membawa pada keterasingan proses dan kemampuan penilaian yang berhenti pada penghakiman-penghakiman yang dangkal.

Kehadiran buku ini adalah bagian dari harapan besar untuk menunjukan bahwa Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional yang telah memasuki usia setengah abad, telah mengalami berbagai perubahan yang telah membentuknya seperti sekarang ini. Proses yang panjang telah dilalui, generasi demi generasi pengemban estafet perjuangan agraria di negeri ini telah dilahirkan. Mereka ini telah menjadi bagian dari kekuatan yang tidak terbantahkan, garda terdepan BPN RI. Mereka inilah para penerus yang turut menentukan apakah cerita tentang tanah di negeri ini adalah gambaran benderang tentang jaminan kesejahteraan dan masa depan yang menjanjikan ataukah sebaliknya sebuah potret buram dari perebutan, pertaruhan kepentingan, pencerabutan, penyingkiran dan pengasingan.

Berlangganan via Email