Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Diskursus Ahlul Bait Nabi SAW dalam Hadis

Judul: Diskursus Ahlul Bait Nabi SAW dalam Hadis
Penulis: Alwi Husein
Penerbit: Zahra
Tebal: 460 halaman
Kondisi: Bagus (stok lama)
Harga: Rp. 80.000 (blm ongkir)
Order: SMS/WA 085225918312
 

Konsep ahl al-Bayt sepanjang sejarah telah mengalami interpretasi beragam terkait dengan ideologi perkembangan masyarakat muslim saat itu dan hingga masa kini. Kondisi inilah yang otomatis menjurus ke arah distorsi pada masyarakat mengenai apa dan siapa yang dimaksud dengan ahl al-Bayt Nabi saw.

Dalam penelitian ini, penulis mengajak ulang hadis-hadis seputar ahl al-Bayt Nabi saw dari kitab-kitab hadis otoritatif yaitu Kutub al-Sittah dan beberapa kitab hadis lainnya. Kajian ini disandingkan dengan paparan dan pendapat para pakar hadis baik klasik yaitu al-Dhahabi, al- Asqalani serta al-Suyuti maupun kontenporer yaitu al-Albani, Wasiy Allah 'Abbas dan Shu'ayb al-Arna'ut lalu pendapat para pakar dibidangnya itu digunakan dalam mengevaluasi serta menganalisa hadis-hadis seputar ahl al-Bayt Nabi, tentunya kajian ini menggunakan pendekatan hadis yang ditopang oleh pendekatan historis dan tafsir.

Buku ini adalah 'tesis' Program Magister di Sekolah pascasarjana (Sps) Universitas Islam Negri (UIN) Syarief Hidayatullah Jakarta, di mana kekokohan argumennya telah dipertahankan penulis dalam sidang promosi Magister pada tgl 30 Maret 2015. Dalam buku ini penulis menelisik dari kitab-kitab hadis otoritatif tentang konsep ahl al-Bayt, fungsi serta posisi mereka yang banyak disinyalir dalam hadis dan telah tetuji keabsahannya.

Berlangganan via Email