Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Mestakung: Rahasia Sukses Meraih Impian

Judul: Mestakung: Rahasia Sukses Meraih Impian
Penulis: Yohanes Surya
Penerbit: Hikmah, 2010
Tebal: 204 halaman
Kondisi: Stok lama (bagus)
Harga: Rp. 10.000 (blm ongkir)
Order: WA 085225918312

Buku ini menceritakan keberhasilan Profesor Yohannes Surya mewujudkan mimpinya, yaitu menjadikan Indonesia juara dunia olimpiade fisika. Impian itu terwujud 18 tahun kemudian ketika Indonesia menjadi juara dunia Olimpiade Fisika Internasional tahun 2006 di Singapura. Sebuah prestasi yang spektakuler, apalagi selama delapan tahun berturut-turut Indonesia selalu meraih emas dalam Olimpiade Fisika Asia.

Langkah awal dimulai tahun 2003, Indonesia untuk pertama kalinya ikut Olimpiade Fisika Ke-24. Peserta dari Indonesia dipilih langsung oleh College of William and Mary, universitas tertua kedua di Amerika Serikat setelah Harvard University. Pada ajang ini, Indonesia meraih medali perunggu. Ini menempatkan Indonesia pada posisi ke-16 dari 42 negara.

Buku ini berisi tiga filosofi mestakung, yaitu dalam setiap kondisi kritis, selalu ada jalan keluar. Ketika kita melangkah, terlihatlah jalan keluar dan ketika melangkah dengan tekun, terjadilah mestakung (semesta mendukung).

Pada dasarnya buku ini mengajak kita untuk selalu bersemangat, tak ada yang tidak mungkin dalam hidup ini, jadi jangan takut bermimpi.
Pesan Sekarang