Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Ilmu Falak: Perjumpaan Khasanah Islam dan Sains Modern

Judul: Ilmu Falak: Perjumpaan Khasanah Islam dan Sains Modern
Penulis: Susiknan Azhari
Penerbit: Suara Muhammadiyah, 2007
Tebal: 267 halaman
Kondisi: Bagus (stok lama)
Harga: Rp. 50.000 (blm ongkir)
Order: SMS/WA 085225918312
 

Pada masa sekarang ini ilmu falak telah menjadi barang langka dan literatur-literatur yang berbahasa Indonesia sangat sulit didapatkan. Padahal sesungguhnya ilmu ini sangat penting bukan saja karena beberapa hal tetap diperlukan tetapi juga lebih dari itu memiliki makna yang sangat penting dalam mengapresiasi peradaban Islam

Buku ini akan menambah pengetahuan Umat Islam Indonesia tentang perlunya pengetahuan dalam menentukan waktu-waktu beribadah. Tidak hanya itu, buku ini juga memberikan teori dasar serta kerangka filosofis. Bagaimana mengetahui arah kiblat, awal waktu shalat, waktu Indonesia (WIB, WIT, WITA), perbandingan tarikh, dan mennetukan kapan awal Ramadhan dan Syawwal. Semua itu bisa dibaca dalam buku ini.

Dengan demikian, buku ini perlu dibaca oleh mahasiswa, dosen, peneliti, dan siapa saja yang concern terhadap studi ilmu falak. Semoga buku ini dapat menyumbang bagi pengembangan pemikiran keislaman dan memecahkan problem ilmu falak.

Daftar Isi: Pendahuluan, Teori teori Astronomi Dalam Permasalahan Hisab, Arah Kiblat Perspektif Syar'i dan Sains, Awal waktu Salat perspektif syar'i dan sains, Kalender Hijriah antara hisab dan rukyat, Perbandingan tarikh, Kalender yang berkembang di dunia Islam, Suplemen aneka Sofware ilmu falak, Daftar pustaka, Lampiran, Biodata penulis, dlll.