Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku See No Evil: Kisah Nyata Agen Lapangan CIA Di Timur Tengah

Judul: See No Evil: Kisah Nyata Agen Lapangan CIA Di Timur Tengah
Penulis: Robert Baer
Penerbit: Pustaka Primatama
Tebal: 372 halaman
Kondisi: Stok lama (bagus)
Harga: Rp. 70.000 (blm ongkir)
Order: SMS/WA 085225918312



Awalnya, Robert Baer iseng-iseng saja ketika melamar menjadi anggota CIA (Dinas Intelijen Amerika). Tetapi ketika lamarannya diterima, dengan sepenuh hati ia mengikuti pelatihan dan akhirnya ditugaskan menjadi agen lapangan di berbagai belahan dunia, yang tidak semua lokasinya dengan mudah bisa kita jumpai di Atlas Dunia.

Karena fasih berbahasa Arab, ia juga ditempatkan di berbagai negara di Timur Tengah. Saat di Irak Utara, ia menjadi perwakilan CIA yang dihubungi pihak-pihak yang berupaya menggulingkan Saddam Hussein. Ia juga menjadi perwira penghubung dari agen-agen yang bertikai di Libanon, atau berhubungan dengan kelompok Ikhwanul Muslimin di Eropa.

Sepulang dari penugasan lapangan, Baer sungguh kecewa bahwa ternyata segala upaya mati-matian yang dilakukan dengan menyabung nyawa itu, rupanya hanya demi menjaga kepentingan segelintir lingkaran dalam di Washington dalam mengamankan bisnis minyak mereka.

Buku ini sengaja banyak diblok hitam (disensor) oleh CIA karena data yang disampaikan dianggap mengungkap rahasia-rahasia mereka. Juga diungkap teknis pembujukan serta pelajaran dasar lainnya  yang dilakukan oleh para agennya.

Kisah sejati Robert Baer ini niscaya seperti adegan-adegan film thriller. Tak heran, buku inilah kemudian yang dipakai sebagai bahan inspirasi film "Syriana" yang dibintangi George Clooney.

Berlangganan via Email