Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Kegelisahan (Seri Gagasan Psikoanalisis)

Judul: Kegelisahan (Seri Gagasan Psikoanalisis)
Penulis: Ricky Emanuel
Penerbit: Pohon Sukma, 2003
Tebal: 97 halaman
Kondisi: Bagus (stok lama)
Harga: Rp. 20.000 (blm ongkir)
Order: SMS/WA 085225918312


Seri ini menampilkan serangkaian penjelasan konsep-konsep psikoanalisis, relevansi dan kemampuannya untuk menerangkan watak-watak dasar masyarakat dan kebudayaan manusia.

Apakah fungsi kegelisahan dalam pembentukan kepribadian manusia? Kegelisahan adalah peringatan akan suatu bahaya dan meluapkan emosi yang tidak keruan sehingga menimbulkan rasa tidak berdaya yang sulit dikendalikan. Bahaya ini dapat berasal dari sumber eksternal maupun internal, pun kegelisahan itu merupakan tanggapan kesadaran terhadap bermacam fantasi dalam alam pikiran tak sadar. Kajian tentang kegelisahan berlangsung di dasar penjelajahan psikoanalisis tentang kondisi manusia. Buku ini melacak bagaimana kegelisahan itu dipahami dalam psikoanalisis sejak Freud hingga kini.

Ricky Emanuel bekerja sebagai psikoterapis anak-anak dan orang dewasa, juga sebagai konsultan psikoterapis anak-anak di Royal Free Hospital London, dan kepala layanan psikoterapi anak-anak pada Camden dan Islington Community NHS Trust. Ia juga menjadi pengajar di Tavistock Clinic, London.