Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku Wastu Citra (Y. B. Mangunwijaya)

Judul: Wastu Citra: Pengantar ke Ilmu Budaya Bentuk Arsitektur, Sendi-sendi Filsafatnya Beserta Contoh-contoh Praktis)
Penulis: Y. B. Mangunwijaya
Penerbit: Gramedia, 2013
Tebal: 484 halaman (kertas tebal)
Kondisi: Bagus (stok lama)
Harga: Rp. 100.000 (blm ongkir)
Order: SMS/WA 085225918312


Arsitektur memang menampilkan pelbagai gejala. Bukan hanya keterampilan teknis yang bercorak praktis melulu; melainkan pula mencerminkan jiwa, mental, serta sikap budaya si pembuat dan si pemiliknya.

Y.B. Mangunwijaya, arsitek terkenal sekaligus penulis berkaliber sastrawan-budayawan, lewat bukunya ini, ingin menggumuli hal-hal yang lebih dalam dari dunia arsitektural. Sebagaimana manusia bisa dipandang dari segi fisik maupun dari segi rohani, begitu pula bangunan arsitektural dapat dipandang dari dua segi itu. Ada segi wastu widya, yang menyangkut masalah teknis dan praktis, disamping segi wastu citra, juga menyangkut hal-hal yang lebih dalam, lebih rohani.

Buku ini merupakan buku pengantar ke dalam ilmu budaya bentuk arsitektural. Diperkaya dengan banyak ilustrasi untuk membantu pembaca menangkap sendi-sendi filsafatnya, lewat contoh dan latihan praktis. Sebuah buku yang sangat bermanfaat bagi arsitek dan calon-calonnya, serta semua orang yang menunjukkan apresiasi tinggi pada bidang arsitektur.