Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jual Buku The Chinese Tao of Business

Judul: The Chinese Tao of Business
Penulis:  George T.Haley, Usha CV Haley, Chin Tiong Tan
Penerbit: Hikmah, 2008
Tebal: 452 halaman
Kondisi: Stok lama (bagus)
Harga: Rp. 60.000 (blm ongkir)
Order: SMS/WA 085225918312


Kata "Tao" lazimnya diartikan sebagai "jalan" atau "aturan". Ajaran kuno inilah yang digunakan Cina saat hendak bangkit dari status negara miskin yang dipikulnya selama bertahun-tahun. Sejarah memang pernah mencatat kedigdayaan Cina sebagai sang Naga Asia selama ribuan tahun namun akhirnya hancur akibat korupsi. Alih-alih kembali ke ajaran Konfusianisme, Cina justru lebih memilih ajaran Tao yang memang lebih sesuai dengan perkembangan zaman.Sebuah langkah tepat karena Cina kini menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi paling cepat.

Para penulis mengungkapkan rahasia sukses Cina secara menyeluruh mulai dari strategi bisnis yang dipandang dari budaya dan pengaruh lain, serta penelusuran secara mendalam akan perubahan pasar Cina serta lingkungan bisnisnya. Mereka juga membandingkan manajemen strategis perusahaan Cina dengan manajemen strategis perusahaan Barat, baik kelebihan maupun kelemahannya.

Sang naga mungkin akan merebut kembali takhtanya tapi bukan berarti ini masa depan kelabu bagi negara lain. Karena buku ini juga dilengkapi trik-trik agar perusahaan non-Cina dapat bersaing dan berinteraksi dengan pebisnis serta pemerintahan Cina.

Sebuah buku riset ditulis oleh tiga orang kompeten dalam bidang bisnis, George T.Haley, Usha CV Haley, dan Chin Tiong Tan. Berisi suatu kajian kesuksesan bisnis Cina, dimulai dari hal-hal bersifat spiritual yang diyakini Cina, kebudayaan Cina, “Jalan” (sesuatu yang dijadikan pedoman rakyat Cina kebanyakan), Taoisme, serta Konfusianis.

Buku ini menceritakan bagaimana paham-paham yang berkembang di Cina mempengaruhi pola bisnis mereka, disamping pola pikir Cina (Timur) berbeda dengan pola pikir Barat. Pola pikir Cina yang holistis (menyeluruh), intuitis, bertindak cepat dengan pola pikir Barat yang particularistic, analitis, lambat. Buku ini cocok sebagai panduan awal untuk siapapun yang berniat mengembangkan bisnis di Cina.

Berlangganan via Email